29 November 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

Lomba Paud Mewarnai, Hiasi Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Abiansemal

2 min read

Mangupura, JarrakPosBali.com – Untuk membangun sumber daya manusia khususnya generasi muda yang kreatif, camat Abiansemal menyelenggarakan Lomba Mewarnai yang dilangsungkan di kantor camat Abiansemal, Badung, Rabu (28/10/2020 ).

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa S.sos., menyampaikan tujuan dari lomba mewarnai ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi dalam rangka membentuk sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan adaptif. Adapun sasarannya adalah sebagai ajang dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020.

“Ini sebagai ajang untuk menggali potensi serta jiwa nasionalisme dalam diri seorang anak yang kemudian dapat tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang cinta akan NKRI,” ujar

Ditambahkan Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, kegiatan ini bukan sekedar untuk mencari juara, tetapi untuk meningkatkan motivasi terhadap para peserta yang mengikuti perlombaan ini. “Harapan kita agar generasi muda bisa dibina mental serta karakteristiknya agar kreatif dalam mengembangkan sumber daya manusianya untuk menjadi lebih unggul,” katanya.

Baca Juga :  PERATURAN WAJIB MASKER EFEKTIF TINGKATKAN DISIPLIN PROKES MASYARAKAT BULELENG

Ida Bagus Putu Mas Arimbawa juga berpesan, dengan adanya wabah covid-19, masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, mematikan AC dan membuka semua jendela pada ruangan perlombaan,” tutupnya.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020 ini mengusung tema ‘Berbentuk Karakteristik Mulai Usia Dini Dalam Situasi Covid-19 Sebagai Generasi Penerus Bangsa’.

Lomba Paud Mewarnai, Hiasi Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Abiansemal

Ada pun uraian acara ini adalah Pembukaan oleh pembawa acara, menyanyikan lagu Indonesia raya, menyanyikan Mars Himpaudi, kemudian Sambutan oleh ketua panitia untuk menyampaikan selamat kepada peserta yang hadir serta menyampaikan maksud dan tujuan lomba mewarnai ini adalah untuk membentuk karakter serta mentalitas seorang anak. Selanjutnya sambutan oleh Camat Abiansemal, sambutan oleh Bunda Paud kab. Badung sekaligus membuka Lomba Mewarnai tersebut.

Perlombaan mewarnai ini terlaksana atas kerjasama Camat Abiansemal dengan para orang tua paud di Kec. Abiansemal. bahwasanya dengan adanya perlombaan seperti ini dapat membentuk karakter serta sumber daya manusia (SDM) yang kreatif , inovatif dan adaptif. Jelas Ida Bagus Putu Mas Arimbawa s.sos camat Abiansemal.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: EMPAT PDP COVID-19 DI BULELENG DALAM KONDISI STABIL

Peserta lomba yang hadir berjumlah 30 orang, masing-masing peserta berusaha untuk menampilkan seni lukis yang bagus dan indah, yang kemudian dinilai oleh para dewan juri yang sudah ditunjuk oleh penyelenggara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda paud kab. Badung, Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga kab. Badung, camat kec. Abiansemal, ketua Himpaudi kab. Badung, kepala UPT Disdikpora kec. Abiansemal, Tim penggerak PKK kec. Abiansemal, Koramil kec. Abiansemal yang diwakili, Kapolsek kec. Abiansemal yang diwakili, kepala Paud Abiansemal , peserta lomba serta orang tua dari anak-anak yang mengikuti perlombaan.

Pada akhir kegiatan Ida Bagus Putu Mas Arimbawa menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba mewarnai tersebut. (Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *