1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: 164 OTG DI BULELENG “MERDEKA”

1 min read

Foto Jarrakposbali.com/Francelino: Bupati Agus sedang memberikan keterangan pers

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Perlahan tapi pasti, perkembangan kasus virus corona (COVID-19) di Kabupaten Buleleng, Bali, menunjukkan tanda-tanda menggembirakan. Bisa saja situasi ini pertanda bahwa penyebaran COVID-19 ini mulai menurun dan wabah menakutkan ini akan segera berlalu.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam acara jumpa pers rutin Senin (30/3/2020) sore menjelaskan, untuk data perkembangan penanganan virus corona di Buleleng, sampai hari Senin (30/3/2020) jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Buleleng masih tetap 4 orang yaitu, PDP-3 tidak ada gejala, PDP-6 batuk dan sakit tenggorokan, PDP-7 dan PDP-8 kondisi batuk.

Baca Juga :  KABAR DEWAN: TENAGA AHLI FRAKSI NASDEM JADI BAHAN GUNCINGAN

“Untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) masih tetap 4 orang yang merupakan kontak erat dengan PDP-6,” jelas Bupati Agus.

Sementara untuk Orang tanpa Gejala (OTG) tetap berjumlah 109 orang. Selain itu, sedang dilakukan pemantauan terhadap OTG yang memiliki riwayat perjalanan ke Luar Negeri sebanyak 618 orang.

Sebanyak 164 orang diantaranya kini “merdeka” alias bebas karena telah berkahir masa pantau 14 hari sehingga sisa yang masih dipantau oleh puskesmas sampai saat ini berjumlah 454 orang.

Baca Juga :  E-KTP: PERMUDAH PELAYANAN, SERIRIT DAN KUBUTAMBAHAN BISA CETAK E-KTP

“Jumlah tersebut terdiri dari, pekerja kapal Pesiar sebanyak 388 orang , TKI lainnya sebanyak 38 orang, WNA 19 orang, dan pulang dari luar negeri sebanyak 9 orang,” pungkas Bupati Agus.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *