BeritaBulelengDaerah
Trending

HUT Kota Singaraja ke-418, Jadi Momentum Bangkit dan Berseri

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja ke-418 tahun diharapkan dapat menjadi momentum bersama untuk bangkit dan berseri.

Hal ini disampaikan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana; dalam apel peringatan HUT Kota Singaraja ke-418 tahun, hari Rabu, 30 Maret 2022 di Taman Kota Singaraja.

Dirinya juga berharap agar seluruh komponen masyarakat Buleleng agar bergandengan tangan dalam keberagaman.

Serta meningkatkan partisipasi dalam mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kedamaian masyarakat Buleleng sehingga terwujud “Buleleng Yang Bangkit Berseri”.

Adapun tema peringatan HUT Kota Singaraja ke-418 tahun ini dinilai sangat relevan dengan upaya pemerintah saat ini untuk bangkit dari pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun lebih.

”Kita harus bersatu padu, bergandengan tangan dalam bingkai kesatuan NKRI, saling menolong dan menghargai dalam kebersamaan,”ucap pria yang akrab disapa PAS itu.

Jarrak Travel
Upacara Peringatan HUT Kota Singaraja ke-418 tahun
Suasana Upacara Peringatan HUT Kota Singaraja ke-418 tahun. Foto: Prokom Buleleng
Baca Juga :  BLK Buleleng Tingkatkan Kompetensi Seni

Dengan melandainya kondisi pandemi serta mulai dibukanya pintu masuk domestik dan internasional dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki dan meningkatkan perekonomian Bali dan Buleleng pada khususnya.

“Seluruh komponen masyarakat Buleleng agar meningkatkan partisipasi dalam mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kedamaian masyarakat Buleleng sehingga terwujud Buleleng yang bangkit berseri,” pintanya.

Sebagai Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menegaskan bahwasanya pembangunan Kota Singaraja merupakan bagian integral dari pembangunan daerah Bali.

Tentunya pembangunan tersebut sejalan dengan visi Provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yang ditandai dengan tiga dimensi capaian kehidupan.

Yaitu keseimbangan alam, krama dan budaya, terpenuhinya harapan krama Bali dan terantisipasinya permasalahan dan tantangan baik secara sekala dan niskala.

Baca Juga :  Vaksinasi Booster di Buleleng Tembus Target
Penyerahan Satya Lencana
Sekda Buleleng, Gede Suyasa menerima Satya Lencana. Foto: Prokom Buleleng

Pada Upacara Peringatan HUT Kota Singaraja ke-418 tahun, tampak hadir juga anggota Forkopimda Buleleng beserta ibu, Sekda Buleleng, Gede Suyasa; Kepala SKPD lingkup Pemkab Buleleng, dan para camat.

Tak hanya itu saja, upacara ini juga dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi Pan-G Denbukit, serta Semarak QRIS.

Kemudian dilakukan juga penyerahan hadiah lomba, penyerahan Satya Lencana, dan penyerahan status Warisan Budaya Tak Benda (WBTB). (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: