25 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

JELANG KEDATANGAN DJOKO TJANDRA, BANDARA HALIM PERDANAKUSUMA DIJAGA KETAT

2 min read

JAKARTA-JARRAKPOSBALI.COM – Jelang kedatangan buronan kelas kakap Djoko Soegiarto Tjandra malam ini, yang dikabarkan ditangkap Bareskrim Polri di Malaysia, Bandara Halim Perdanakusuma dijaga ketat oleh apparat Polri dan TNI.

Seperti yang dilansir Bisnis.com, puluhan anggota Polri dan TNI tengah menjaga ketat prosesi pemulangan buronan Djoko Tjandra ke Indonesia di Gedung Sasana Manggala Praja Bandara Halim Perdanakusuma.

Berdasarkan pantauan di lokasi malam ini, Kamis (30/7/2020), sejumlah anggota Polri dan TNI tengah menunggu kedatangan buronan Djoko Tjandra bersama puluhan awak media.

Baca Juga :  TABRAK POHON TUMBANG DI PENGULON, GUSTI MADE OKA TEWAS DI TEMPAT

Berdasarkan informasi sementara, buronan kelas kakap itu akan tiba sekitar pukul 23.00 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Beberapa pejabat dari Polri seperti Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono beserta para Direktur Bareskrim Polri masih menunggu DPO Djoko Tjandra di Gedung Sasana Manggala Praja Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Buronan Joko Tjandra merupakan terdakwa kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali senilai Rp 904 miliar yang ditangani Kejaksaan Agung. Pada 29 September 1999 hingga Agustus 2000, kejaksaan pernah menahan Djoko.

Baca Juga :  LAKALANTAS: TABRAKAN KARAMBOL, DUA TEWAS, DUA LUKA PARAH

Namun hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan dia bebas dari tuntutan lantaran perbuatan itu bukan perbuatan pidana, melainkan perdata. Lalu, pada Oktober 2008, Kejaksaan mengajukan peninjauan kembali (PK) terhadap kasus Djoko Tjandra ke Mahkamah Agung.

Pada 11 Juni 2009, Majelis Peninjauan Kembali MA menerima PK yang diajukan Jaksa. Majelis hakim memvonis Djoko Tjandra dua tahun penjara dan harus membayar Rp15 juta.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *