BadungBerita

Imigrasi Ngurah Rai Hadiri Rapat Koordinasi TIM PORA Provinsi Bali

Badung, jarrakposbali.com | Kepala Kantor Ngurah Tau Bali Sugito, turut hadir mengikuti rapat koordinasi Tim Pengawas Orang Asing, yang diselenggarakan oleh Kemenkumham Bali. Acara bertempat di Sthala a Tribute Portfolio Hotel Ubud Bali, Jumat (29/72022).

Rapat koordinasi diikuti oleh instansi terkait seperti Kesbangpol Provinsi Bali, TNI/ POLRI, Kejaksaan, BNN, Satpol-pp, serta dinas-dinas lain selaku aparat penegak hukum dan pemangku kepentingan ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi pengawasan orang asing di wilayah Provinsi Bali.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Angiat Napitupulu, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan rapat mengatakan bahwa, Imigrasi mempunyai tugas sebagai penjaga pintu gerbang utama negara, Imigrasi juga mempunyai tugas sebagai melaksanakan pengawasan terhadap orang asing tersebut.
“Imigrasi mempunyai tugas dari hilir sampai ke hulu terkait masuknya orang asing ke wilayah Indonesia, ” ucap Angiat.

Baca Juga :  LAKALANTAS: TABRAKAN KARAMBOL, DUA TEWAS, DUA LUKA PARAH

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta berbagai informasi dari instansi-instansi lain mengenai isu-isu terkini tentang orang asing yang tinggal di Bali.

  Jarrak Travel

Dalam sesi ini Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali, juga menyampaikan bahwa kolaborasi dilapangan sangat diperlukan.

“Apabila Kesbangpol memberikan data jurnalis asing atau pembuatan film kita dapat bersama-sama melakukan operasi gabungan untuk mengecek kegiatan mereka, ” jelasnya.

Baca Juga :  Dengan Perkuat Ketahanan Keluarga, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Perangi Akan Bahaya Narkoba 

Pertukaran data sebagai salah satu wujud nyata sharing informasi sebagai modal dalam melakukan pengawasan dan penegakkan hukum dilapangan kiranya dapat dipermudahkan.

“Petugas yang melaksanakan pengawasan dan penindakan di lapangan tidak terkendala karena tidak memiliki data, ” pungkas kepala Imigrasi Ngurah Rai, Sugito. (Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: