1
Sen. Sep 28th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: GANDENG UPTD PUSKESMAS KOTA ATAMBUA, SATGAS YONIF RK 744/SYB BAGI-BAGI KELAMBU

2 min read

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Tim kesehatan Satgas Pamtas Ri-RDTL Yonif RK 744/SYB pimpinan dokter Rukmana Wijayanto bersama UPTD Puskesmas Kota Atambua, Kabupaten Belu, NTT, membagikan sekitar 9300 buah kelambu di 13 titik Posyandu wilayah kerja Puskesmas Kota Atambua.

Kepala Puskesmas Kota Atambua Dr. Vincentius A. Leo mengungkapkan, program pembagian kelambu ini merupakan bantuan dari Global Fund untuk eliminasi Indonesia bebas malaria 2023.

“Dengan dibagikannya kelambu kepada masyarakat, diharapkan tahun 2023 Belu khususnya wilayah kerja Puskesmas Kota Atambua bebas dari malaria,” jelas Vincentius seperti dikutip dari Pendam IX/Udayana.

Baca Juga :  UMMANIS GALUNGAN: KAPOLSEK WIDANA SILATURAHMI KE PURNAWIRAWAN POLRI

“Disini kami dibantu tim kesehatan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB untuk pembagian kelambu kepada masyarakat, sungguh kerjasama yang sangat bagus karena dengan adanya tim kesehatan satgas, lebih mudah mengakses ke seluruh wilayah kerja Puskesmas terutama di 13 titik yang ada,” tegas Vincent.

Pembagian kelambu berlangsung selama satu hari di mulai pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 14.00 Wita, Rabu (26/08/2020).

Dr. Rukmana wijayanto (Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/Syb) membenarkan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama positif antara UPTD Puskesmas Kota Atambua dan Satgas Pamtas RI-RDTL. “Dengan adanya tim kesehatan dari Satgas Pamtas, saya berharap pembagian kelambu tidak sampai berlarut-larut sehingga program dari pemerintah Belu bebas malaria 2023 cepat tercapai,” terang Rukmana.

Baca Juga :  DISURUH LIBUR DUA HARI, “PASUKAN HIJAU” DEMO KE DPRD BULELENG

Salah satu warga masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Kota Atambua, Armando, 58, sangat bersyukur dengan adanya bantuan kelambu dari UPTD Puskesmas Kota Atambua dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744. Armando berharap keluarga nya terhindar dari penyakit malaria. “Terimakasih banyak Yonif RK 744 dan Puskesmas Kota Atambua untuk kelambu anti malarianya, Merah Putih!!” tutup Armando.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *