Berita

Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalitas ASN

Sekda Adi Arnawa Buka Pelatihan Statistik Sektoral Bagi ASN di Badung

BADUNG, jarrakposbali.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka acara Pelatihan Statistik Sektoral bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Badung Tahun 2022, lewat aplikasi Zoom Meeting, bertempat di Ruang Rapat Sekda Badung, Puspem Badung, Senin (29/8/2022).

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung (Balitbang) bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BPS RI.

“Kali ini pusdiklat mengambil tema “Pemanfaatan statistik untuk mendukung pembuatan kebijakan pembangunan daerah yang berkualitas”, ujarnya.

Sekda Badung Adi Arnawa menambahkan, jika berbicara data, betapa pentingnya pemanfaatan data, di dalam merumuskan kebijakan pembangunan daerah. Mengenai persoalan data amat beragam, baik yang bersifat data statistik makro dari BPS maupun data sektoral yang bersumber dari masing-masing perangkat daerah.

Baca Juga :  Peduli Wong Cilik, Dr.Caput Gerakan BMI Buleleng Tanam Bawang di Subak Yangai

Data tersebut sudah harus digunakan sejak tahap perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi pembangunan daerah.

“Oleh karena itu Bapak Bupati Badung bersama Wakil Bupati Badung senantiasa memberikan arahan kepada kami, bahwa memang sulit membangun data, namun lebih sulit lagi membangun tanpa data,”pungkasnya.

  Jarrak Travel

Turut juga hadir lewat zoom meeting, Kepala Pusdiklat BPS RI Eni Lestariningsih, Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional, Pusdiklat BPS RI Tri Nugrahadi, para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Pusdiklat BPS RI, Kepala BPS Provinsi Bali Hanif Yahya, Plt Kepala BPS Kabupaten Badung Dewa Made Suambara, Kepala Balitbang Badung I Wayan Suambara, OPD di lingkunga Pemkab Badung, beserta para peserta pelatihan ASN di Pemkab Badung.(Tude).

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: