ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider khusus 744/SYB menyumbangkan darahnya di RSU Atambua, Kabupaten Belu, NTT, sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (27/10/2020).

Dikatakannya, kegiatan menyumbangkan dsrah tersebut dilakukan dalam bentuk donor darah untuk memberikan masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

“Adalah Radex, 28, salah satu masyarakat dari Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, yang meminta bantuan kepada Danpos Asulait Serka Ricardo untuk dapat membantu mendonorkan darah personel Pos Asulait kepada keluarganya Anita Maya Cempaka yang mengalami pendarahan hebat akibat keguguran di usia kandungannya yang belum mencapai sembilan bulan,” jelasnya

Baca Juga :  HUT TNI KE-75: MESRA, KAPOLRES KASIH KADO “NASI TUMPENG” KAPOLRES BUAT DANDIM BULELENG

Atas permintaan tersebut, jelas Dansatgas Andrian, maka Danpos Asulait mengutus dua orang personil dari Pos Asulait diantaranya Kopda Warse dan Pratu Barudin Amir yang dengan segera menuju ke RSUD Atambua untuk membantu memberikan sumbangan darahnya melalui proses donor darah.

Setibanya di RSUD Atambua kedua personil Pos Asulait segera diambil darah di ruangan yang sudah disiapkan pihak rumah sakit untuk diambil darahnya masing-masing sebanyak satu kantong oleh petugas bernama Flariana Soares, 35, dan sesuai permintaan darah yang diinginkan yaitu golongan darah “O” sehingga darah yang akan digunakan tersebut dapat sesuai dengan darah pasien Anita Maya Cempaka, 23.

Baca Juga :  INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: TERSERET ARUS SUNGAI, YOHANIS FALO DISELAMATKAN PRAJURIT YONIF 132/BS

Yanto, 28, salah satu warga setempat menyampaikan terima kasih kepada kedua personel Pos Asulait yang sudah datang dan membantu memberikan sumbangan darahnya kepada Anita Maya Cempaka tersebut.

“Luar biasa personil Pos Asulait yang sudah membantu kami warga Desa Sadi yang ketika tadi sangat membutuhkan golongan darah “O” bagi Anita Maya Cempaka pasien yang alami keguguran. Disamping itu juga bukan hanya menjaga perbatasan akan tetapi menjaga masyarakat semua yang ada di perbatasan yang setiap saat membutukan pertolongan,” ucap Yanto.

Penulis/Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here