Keagamaan

Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Nongan Bersama Pecalang Atensi Upacara Piodalan di Pura Dalem.

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com │Bhabinkamtibmas Desa Nongan Aiptu Wayan Artana bersama Pecalang Desa Adat Nongan melaksanakan Pengamanan (Pam) dalam rangka piodalan di pura Dalem Nongan yang rencananya nyejer selama 2 (dua) hari. Selasa, 30 November 2021.

Pengamanan upacara piodalan dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan pecalang setempat demi lancar, aman dan nyamannya warga melakukan upacara persembahyangan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tetap menghimbau agar selalu mentaati protokol kesehatan baik para petugas pecalang, pemangku, pengayah maupun pemedek yang tangkil ke Pura Dalem Nongan.

Baca Juga :  Wujud Bhakti, Wagub Cok Ace “Ngayah” Calonarang di Pura Jemeng Desa Sebali Tegallalang

Disela-sela kesibukannya memberikan imbauan kepada masyarakat Bhabinkamtibmas mengatakan, “di Desa binaan saya yaitu Desa Nongan ada hajatan upacara piodalan di Pura Dalem, saya selaku Bhabinkamtibmas bersinergi dengan para Pecalang Desa Adat Nongan memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat baik dalam upacara maupun dalam persembahyangan”, ujar Aiptu Wayan Artana singkat.

Ditempat terpisah Kapolsek Rendang AKP I Nyoman Sukadana, S.H.,M.H mengatakan, “saya selalu perintahkan kepada para Bhabinkamtibmas pada setiap apel pagi, agar tetap atensi kegiatan apapun yang ada di wilayah binaannya, ini adalah bentuk pelayanan kita selaku anggota Polri kepada masyarakat”, ujar Kapolsek. /je

Itakimo
Baca Juga :  Sambut Lebaran, Polres Karangasem Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2022

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: