BeritaNasional

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: ANGGOTA RAIDER 142/KJ JADI GURU DI SD INPRES

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Dalam rangka mencerdaskan dan meningkatkan motivasi semangat belajar siswa-siswi, personel Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan tenaga pendidik tambahan di SD Inpres yang berada di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Jumat (31/1/2020).

Pendam IX/Udayana melansir, guna mencerdaskan generasi bangsa, salah satu bentuk pelaksanaan tugas Binter Satnonkowil di bidang pendidikan yaitu dengan menjadi tenaga pendidik di SD Inpres Lookeu.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan dibidang pendidikan tersebut dilaksanakan oleh Pos Lookeu yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Irawan selaku Danpos Lookeu bersama 5 orang personelnya.

Baca Juga :  Pasar Rakyat Gianyar Menarik Perhatian Bupati Minahasa

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan pemberian bantuan tenaga pendidik di SD Inpres Lookeu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di daerah penugasan terhadap generasi penerus Bangsa yang berada di sekeliling mereka,” tuturnya.

Terselenggaranya kegiatan ini, kata Ikhsanudin, mengartikan bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus Bangsa Indonesia, serta mengambarkan bahwa TNI dapat menjadi suatu solusi dalam memberikan sumbangsih untuk turut serta mencerdaskan generasi Bangsa.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, agar kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat dapat selalu memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada generasi penerus Bangsa yang berada di sekelilingnya, yaitu di sepanjang sektor timur perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga :  Alih Fungsi Lahan Masif di Jembrana, Dewan Menduga Ada Jual Beli Perijian
  Jarrak Travel

Sementara itu, Kepala SD Inpres Lookeu, Bene, 45, menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Lookeu yang telah mengambil peran dalam mencerdaskan generasi penerus Bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang selalu membantu kesulitan dan keluhan yang kami alami di sini, mereka telah rela menyisihkan waktu dan tenaga untuk membantu kami dalam mencerdaskan generasi Bangsa di wilayah perbatasan,” ungkapnya.

Penulis: Pendam IX/Udayana
Editor: Francelino

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: