MANGGARAI BARAT-JARRAKPOSBALI.COM – Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf Nyoman Sukada bersama seluruh personelnya menggelar kegiatan Karya Bakti bertempat di pesisir pantai atau area TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (31/1/2020).

Pendam IX/Udayana melansir, kegiatan Karya Bakti yang diikuti oleh seluruh instansi baik dari Kepolisian maupun TNI serta Pemerintah Daerah diantaranya dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Manggarai Barat, Badan Pengolah Keuangan Daerah, Inspektorat Daerah, para komunitas peduli lingkungan, Komunitas Trans Hero Labuan Bajo, Dinas Kesehatan serta masyarakat sekitar TPI Labuan Bajo, ini dalam rangka menyongsong peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020.

Kegiatan Karya Bakti diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Kadis Perumahan Rakyat.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TMP BULELENG BAGIKAN 2.500 MASKER GRATSI KE PASAR TRADISIONAL

Kadis Perumahan Rakyat dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran dan bekerjasama dalam upaya mengelolah sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai sehingga mewujudkan Kota Labuan Bajo yang bersih.

Peringatan HPSN pada tahun 2020 nantinya dapat dijadikan parameter bagi masyarakat dan seluruh aparat pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk selalu peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi untuk masa mendatang. Apalagi Labuan Bajo dipilih sebagai destinasi super prioritas oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar), sehingga terkait pertumbuhan kawasan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, Labuan Bajo dipilih karena tujuan wisata memiliki banyak potensi dan sangat terkenal diantara wisatawan mancanegara.

Baca Juga :  COPY PASTE PEMPROV BALI, DI BULELENG JUGA SHOLAT IDUL FITRI DI RUMAH SAJA

“Hal ini terbukti dari jumlah kunjungan wisman yang semakin meningkat setiap tahunnya, untuk itu kita semua harus mendukung upaya Pemerintah menjadikan Labuan Bajo menjadi kota yang bersih, ramah lingkungan, kita harus menjaga aset kita ini,” Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf I Nyoman Sukada.

Sukada mengatakan, kegiatan karya bakti ini dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan demi terciptanya lingkungan yang sehat, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.

Kegiatan pembersihan di pesisir pantai ini dimulai dari lokasi TPI hingga pesisir wisata kuliner Kampung Ujung, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo.

Penulis: Pendam IX/Udayana
Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here