BeritaBulelengDaerahOlahraga
Trending

143 Regu Gerak Jalan dan LKBB Ramaikan HUT RI ke-78 di Buleleng

SINGARAJA, jarrakpsobali.com – Sebanyak 143 regu akan meramaikan lomba gerak jalan dan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) dalam rangka HUT Republik Indonesia (RI) ke-78 di Kabupaten Buleleng.

Tercatat sebanyak 86 regu tingkat SD dan 30 regu tingkat SMP akan mengikuti lomba gerak jalan 8 km, sedangkan LKBB diikuti sebanyak 27 regu dari SMA/SMK dan LKP.

Hal ini terungkap dalam Rapat Finalisasi Pelaksanaan Lomba Gerak Jalan 8 Km Jenjang SD dan SMP serta LKBB tingkat SMA, SMK, LKP, Perguruan Tinggi dan Universitas bertempat di Ruang Rapat KONI Buleleng, pada hari Jumat, 4 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Made Astika; mengungkapkan bahwa Kecamatan Buleleng menjadi wilayah dengan regu terbanyak yang terdaftar, yakni 60 regu (SD) dan 18 regu (SMP).

Sementara untuk LKBB, tingkat SMK mendominasi jumlah regu dengan total 13 regu.

“Lomba gerak jalan untuk menyambut HUT RI ke-78 digagas Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bersinergi dengan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Buleleng,” ujar Astika.

Lebih lanjut, lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP akan berlangsung pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2023. Sedangkan LKBB dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023 bertempat di Taman Kota Singaraja.

Untuk rute lomba gerak jalan 8 km, berawal di Jl. Udayana kemudian Jl. Ngurah Rai lalu Jl. Pramuka selanjutnya Jl. Diponegoro setelah itu Jl. Erlangga lanjut ke Jl. Imam Bonjol, Jl. Gajah Mada, Jl. Veteran, Jl. Pahlawan, Jl. Sudirman, Jl. A. Yani, Jl. Dewi Sartika berakhir di Jl. Udayana.

Sedangkan dalam perlombaan ini, panitia melibatkan juri dari berbagai elemen seperti Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), dan Secata Rindam IX/Udayana, Kodim 1609/Buleleng, Polres Buleleng, SPN Singaraja, dan juri independen dari IGORNAS untuk LKBB. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button