Berita

Amor Ing Acintya! Putra Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai Berpulang

Putu Sudiartana Ucapkan Bela Sungkawa

MANGUPURA, jarrakposbali.com ! Amor Ing Acintya. Pengelingsir Puri I Gusti Ngurah Alit Yudha, berpulang pada Senin 12 Desember 2022 tadi.

Tokoh Pemuda Panca Marga (PPM) Golkar Bali dan juga Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) itu berpulang lantaran terkena serangan jantung.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah beberapa hari. Kendati demikian, informasi terakhir jenazah almarhum masih dititip di kamar jenazah RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah.

Belum ada informasi terkait kapan jenazah akan di bawa ke rumah duka, termasuk mengenai waktu pelaksanaan upacara pengabenan.

“Ya benar, ayah saya telah meninggal dunia. Nanti ya, kami masih berduka,” ujar Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha, putri almarhum dikonfirmasi wartawan, Senin petang.

Menurutnya, almarhum dirawat sejak Jumat 9 Desember lalu, dan meninggal Senin 12 Desember 2022 sekitar pukul 12:30 WITA. Menurutnya kepergian putra dari Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai dan juga mantan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantimbang) DPD I Golkar Bali itu kata Trimafo akibat mengidap penyakit jantung.

Pihaknya mengaku selalu menemani ayahandanya saat dirawat di rumah sakit. Sampai saat ini belum diketahui, kapan jenazah almarhum akan dibawa ke Rumah duka, termasuk kapan akan disemayamkan.Namun menurut informasi pihak keluarga masih mencari hari baik.

Kabar duka dari putra pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai tersebut, sontak membuat banyak tokoh politik dan tokoh masyarakat Bali tercenggang. Ucapan bela sungkawa pun berdatangan.

Salah satunya ucapan bela sungkawa dari CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana. Secara pribadi, sekaligus mewakili seluruh staf dan karyawan Jarrak Media Group, mantan anggota Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat ini turut berduka cita dan berdoa semoga amal kebaikannya bisa diterima disisi Ida Hyang Widi.

“Perbuatan dan perjuangannya terhadap kemajuan Bali, akan kami kenang dan kami jadikan sori toladan. Amor Ing Acintya,” ujar Sudiartana.

Seperti diketahui, Gusti Ngurah Alit Yudha merupakan tokoh Partai Golkar dan sempat menjabat sebagai Mantan Ketua DPD Golkar.(ded/van)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button