BeritaBulelengDaerahOlahraga
Trending

Porprov Bali 2022: Futsal Buleleng Melaju ke Semifinal

SINGARAJA, jarrakposbali.com – Tim Futsal Buleleng memastikan melaju ke semifinal Porprov Bali 2022.

Membawa misi menang, Tim Futsal Buleleng berhasil menundukkan Jembrana pada laga yang berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar pada Selasa, 15 November 2022.

Dengan skor telak 6-1 (2-1), Putu Satya Paramarta dkk yang tampil dominan memastikan tiket ke babak semifinal.

Sejak menit pertama, Buleleng terus berusaha menyerang, namun barisan pertahanan Jembrana yang rapat cukup menyulitkan Buleleng.

Pada 20 menit pertama, Buleleng hanya mampu mencetak dua gol melalui Putu Satya Paramarta pada menit ke-2, dan Nova Hanafi pada menit ke-7.

Pertandingan pun sempat tertunda selama hampir 20 menit saat peluit tanda turun minum lantaran hujan lebat dan atap GOR Lila Bhuana yang bocor.

Begitu hujan mereda, wasit I Gede Andika kembali melanjutkan pertandingan cabang olahraga futsal Porprov Bali 2022 itu.

Pada babak kedua, pemain Buleleng terus merangsek garis pertahanan Jembrana dengan serangan-serangan cepat ke arah gawang.

Hasilnya, Buleleng menambah empat gol melalui Danil pada menit ke-23 dan menit ke-27, Putu Satya Paramarta pada menit ke-28, dan Komang Sydney Roy Kertayasa pada menit ke-34.

Namun ketika pertandingan masih tersisa satu menit delapan detik, wasit kembali menghentikan pertandingan, karena bocor yang kembali terjadi.

Hal itu dinilai membahayakan para pemain.

Pada akhirnya, kedua tim sepakat menyudahi permainan setelah wasit dan pengawas pertandingan mempertemukan kapten dan ofisial masing-masing tim.

Hasil itu memastikan Buleleng lolos ke babak semifinal dengan perolehan tujuh poin pada babak penyisihan.

Poin tersebut merupakan buah kemenangan saat bertanding menghadapi Bangli dan Jembrana, serta bermain imbang kontra Badung.

Pola permainan sudah optimal

Pelatih Tim Futsal Buleleng, I Dewa Gede Rai Wisnu Putra; mengungkapkan pada pertandingan Selasa siang itu, para pemain cukup kesulitan pada babak awal.

“Kami bersyukur pada babak kedua berhasil menerapkan strategi yang tepat, sehingga bisa meraih poin penuh,” katanya.

Dewa Rai juga menyatakan bahwa para pemain sudah menemukan pola permainan dan terus membangun koordinasi antar lini.

Sehingga membuat penerapan strategi Tim Futsal Buleleng menjadi lebih optimal.

Jelang pertandingan babak semi final pada Kamis, 17 November 2022, Tim Futsal Buleleng akan fokus melakukan pemulihan fisik.

“Waktu jeda sehari akan kami optimalkan recovery kondisi fisik pemain. Supaya kembali bugar dan siap bertanding di semi final,” tegasnya. (fJr/*/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button