Berita

Wahyu Krisna Putra, Juara 1 Lomba Mekendang Tunggal Sangeh Festival

Bali, Jarrakposbali. Com | Bayu Krisna Putra, siswa kelas VI SD 5 Gianyar asal Desa Blahbatuh sudah layak diacungi kedua jempol. Betapa tidak, anak yang baru berusia 9 tahun ini sudah mampu meraih banyak piala dan piagam penghargaan, khususnya dalam lomba Mekendang Tunggal.

Saat diwawancarai Jurnalis Jarrakposbali usai mengikuti lomba di Sangeh Festival, Minggu(6/8/2023), Bayu mengaku sejak kecil sudah gemar megambel (memainkan gambelan Bali) khususnya mekendang.

“Saya memang sejak kecil suka megambel.Dan selama tiga tahun, tepatnya sejak kelas III SD saya lebih fokus menekuni permainan kendang, “ujar Bayu Krisna.

Apakah Bayu hanya suka main di kendang saja?

Bayu Krisna Putra

” Tidak hanya mekendang. Saya suka juga yang lain, seperti megender, cengeng, pokoknya semua alat musik Bali, cuma saat ini saya lebih fukus dulu di kendang,” pungkas Bayu.

Dalam mengikuti lomba kendang tunggal yang dikolaborasikan dengan Lomba Mapang Barong di Jaba Pura Bukit Sari Sangeh dalam rangkaian acara Sangeh Festival 2023 Bayu Krisna Putra sukses meraih juara I dengan mengungguli 14 pesaing dari berbagai sanggar seni di Bali dan berhak meraih piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Sebelumnya Bayu juga sudah pernah meraih juara dalam kegiatan lomba serupa di Desa Celuk,Gianyar dan di Taman Ayun, Mengwi, Badung.

Selamat buat Bayu, semoga mampu menginspirasi anak- anak muda yang lain untuk semakin berprestasi sekaligus melestarikan seni dan budaya Bali.(Bratayasa)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button