PendidikanTNI

Kodim 1623/Karangasem Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD DI SMAN 1 Bebandem

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com | Atas Perintah Komandan Kodim 1623/Karangasem Letkol Inf Sutikno SM, Pjs.Pasipers Kodim 1623/Karangasem Letda Inf I Ketut Gedur gencar mensosialisasikan penerimaan calon Prajurit TNI – AD tahun anggaran 2022, dan kali ini sosialisasi di laksanakan di SMAN 1 Bebandem, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. Rabu, 19 Januari 2022.

Kegiatan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemberitahuan kepada siswa – siswi di sekolah dan juga kepada masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD, sehingga setelah lulus sekolah nantinya dapat mendaftarkan diri.

Tidak hanya itu tujuan dari sosialisasi ini untuk menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 1623 – 07/Bebandem Kapten Inf. I Made Arjana, Kapolsek Bebandem AKP I Wayan Gede Wirya MAP, Tim Panitia Kampanye Kreatif Kodim 1623/Karangasem di pimpin Pjs. Pasipers Kodim 1623/Karangasem Letda Inf. I Ketut Gedur beserta 2 orang anggota, Kanit Intel Polsek Bebandem Ipda I Made Sandiasa, Kepala Sekolah SMAN 1 Bebandem Desa Jungutan Kecamatan Bebandem I Nengah Miasa beserta guru pendamping, Babinsa Desa Jungutan Serma I Nengah Taman, Babinkamtibnas Desa Jungutan, Siswa Kelas XII SMAN 1 Bebandem SMAN 1 Bebandem Desa Jungutan Kecamatan Bebandem.

Awal kegiatan Sosialisasi di laksanakan penayangan video terkait kegiatan tugas tugas TNI sebagai alat negara dalam menjalankan tugas, baik dalam tugas operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP) dan juga kecabangan yang ada di TNI AD.

Danramil 1623 – 07/Bebandem Kapten Inf. I Made Arjana dalam sambutanya mengatakan “perlu di ketahui bagi Para siswa – siswi bahwa sebelum mendaftarkan diri sebagai calon prajurit TNI AD, di harapkan agar adik-adik yang ada didepan saya harus ada keinginan dan hobi terlebih dulu, dan apabila sudah niat laksanakan pembinaan atau latihan secara fisik maupun akademik, kalau sudah melaksanakan pembinaan atau latihan maka kemungkinan besar adik – adik akan lulus untuk menjadi prajurit TNI AD”, pungkasnya

Sebagai narasumber Dalam kegiatan sosialisasi Letda Inf I Ketut Gedur “menjelaskan terkait syarat apa saja untuk bisa masuk menjadi prajurit TNI-AD. Salah satu caranya yakni pendaftaran secara online atau langsung datang ke Kodim 1623/Karangasem dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, nanti akan di bantu pendaftaran secara online dan di harapkan kepada para pelajar tidak usah sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI AD”, katanya.

“Bagi yang berminat silahkan datang ke Kodim atau ke Koramil, serta kapada Babinsa di wilayah, kami siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria maupun wanita, dan perlu di pahami bahwa penerimaan prajurit TNI AD ini tanpa dipungut biaya alias gratis”, tegasnya.

Ditambahkannya, “kami di Kodim 1623/Karangasem sudah membentuk tim pembinaan atau pelatihan, bagi para siswa – siswi yang berminat untuk melaksanakan pembinaan atau pelatihan untuk menyiapkan fisik dan mental serta akademik silahkan mendaftar ke Kodim 1623/Karangasem, tidak hanya itu, nantinya para Orang tua siswa yang anaknya ikut pelatihan atau pembinaan dan para guru yang anak didiknya ikut pembinaan atau pelatihan akan di masukan ke Group WA BINLAT WERVING Kodim 1623/Karangasem dengan tujuan untuk memonitor perkembangan pelatihan atau pembinaan putra – putrinya”, tegasnya

“Persyaratan untuk masuk menjadi prajurit TNI AD yaitu dengan mendaftarkan diri secara online atau langsung datang ke Ajenrem maupun ke Kodim dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan, Seleksi ini dilakukan secara terbuka, sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan di TNI Angkatan Darat”, tutupnya. /je

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button