Berita

Bupati Tamba Lepas Calon Jama’ah Haji Jembrana Kloter 44 Tahun 2023 

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna (Ipat) dan Forkopimda Kabupaten Jembrana secara resmi melepas keberangkatan calon Jemaah Haji Kabupaten Jembrana tahun 1444 H kloter 45.

Pelepasan 82 calon Jemaah Haji Kabupaten Jembrana diangkut dua bus menuju asrama Haji Sukolilo Surabaya tersebut dilakukan di halaman Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Kamis, 8 Juni 2023.

Sebelum diberangkatkan, para Calon Jama’ah Haji berkesempatan ramah tamah dengan Bupati dan Kepala Kantor Kementerian Agama Jembrana I Gede Sumarawan, serta beberapa Anggota Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba berpesan kepada para Jama’ah Haji Jembrana agar bisa menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan antar Jama’ah selama menjalankan ibadah haji.

Hal ini disampaikan Bupati mengingat pada penyelenggaran haji tahun 1444 H/2023 M ini jama’ahnya banyak yang berusia lanjut.

“Saya berharap dan mendoakan semoga jemaah haji dari Kabupaten Jembrana bisa kompak, saling mengingatkan dan saling menjaga,” harap Bupati Tamba.

Dia juga meminta para Jemaah untuk selau menjaga kesehatan dengan baik agar bisa menjalankan ibadah haji dengan nyaman. Bupati Tamba juga berdoa agar para Jemaah selamat dan pulang kembali lagi ke Jembrana menjadi haji yang mabrur.

Bupati juga berharap kepada para Jemaah turut mendokan Kabupaten Jembrana semoga semakin sejahtera, mandiri, berakhlak bersama rakyat sehingga terwujud masyarakat Jembrana yang bahagia.

“Saya sangat bahagia hari ini melihat saudara-saudara saya umat muslim menunaikan rukun islam yang ke lima berangkat naik haji ke tanah suci, saya berharap beliau-beliau ini disana juga mendoakan Kabupaten Jembrana agar sejahtera dan bahagia,” ujar Bupati Tamba.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana I Gede Sumarawan mengatakan, Jama’ah yang diberangkatkan saat ini merupakan kloter 45 dari Kabupaten Jembrana dengan keberangkatan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya yang dibiayai sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Jumlah total jama’ah yang diberangkatkan hari ini sebanyak 82 orang, kami berterima kasih kepada Pemkab Jembrana yang telah mensupport biaya keberangkatan sampai ke surabaya,” pungkasnya.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button