Mangupura

Camat Abiansemal Optimis Kembali Raih Peringkat Partisipasi Tertinggi Dalam Pemilu 2024

MANGUPURA, Jarrakposbali.com | Pemilu tahun 2024 merupakan pesta demokrasi yang melibatkan partisipasi rakyat dalam memilih wakilnya, baik itu di tingkat Kabupaten, Provinsi,DPD maupun di pusat serta memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Aparat pemerintah mulai dari tingkat desa hingga pusat juga tidak luput dari keterlibatannya dalam upaya menyukseskan hajatan tersebut.

Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, S.Sos.saat dihubungi Jurnalis Jarrakposbali,Senin(12/2/2024) pun tengah sibuk di lapangan terkait pengamanan pendistribusian logistik.

“Pemerintah kecamatan beserta unsur Muspika, Bapak Danramil dan Bapak Kapolsek telah melaksanakan pengamanan pengiriman logistik dan peninjauan ke lokasi penyimpanan logistik dan surat suara di desa. Secara umum di wilayah Abiansemal terdapat sebanyak 283 TPS dengan jumlah pemilih 76 495 jiwa yang tersebar di 18 desa,” pungkas Mas Arimbawa.

Untuk kesiapan petugas di lapangan, Camat Abiansemal yang lincah mengatakan, unsur PPK dan Panwaslu Kecamatan telah melaksanakan monitor dan pembekalan sehingga diharapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan lancar.

Ditanya mengenai antusiasme masyarakat Abiansemal dalam berpartisipasi dalam Pemilu kali ini, Camat Abiansemal ini menjawab dengan sumringah, bahwa antusias warganya sangat tinggi.

“Kami sangat bangga akan tingginya antusias warga kami untuk menggunakan hak pilihnya.Untuk diketahui, Abiansemal pada hajatan Pemilu sebelum peraih peringkat tertinggi dalam tingkat partisipasi. Ini berarti, kehadiran masyarakat sudah optimal dalam menggunakan hak pilihnya.Dan kami optimis akan kembali meraihnya.Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama dari semua pihak, baik PPK,Panwaslucam, juga perangkat desa,pemerintah Kecamatan dalam rangka menyampaikan sosialisasi. Ini juga indikator meningkatkan kesadaran masyarakat berwarga negara utamanya dalam menggunakan haknya dalam menentukan nasib bangsa ke depan,”terang Mas Arimbawa ( Bratayasa).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button