BeritaDenpasar

Dekranasda Kota Denpasar Hadiri Rakernas Dekranas Tahun 2023

DENPASAR, jarrakposbali.com | Dekranasda Kota Denpasar mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2023. Pelaksanaan kegiatan yang dibuka langsung Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin ini dihadiri Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana secara daring dari Graha Sewaka Dharma Denpasar, Selasa (12/9/2023).

Dalam sambutannya Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin mengatakan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2023 kali ini mengangkat tema ‘Kriya Unggul, Indonesia Maju’. Dimana, tema ini merupakan gambaran dari aspirasi dan tujuan dalam mengembangkan sektor industri dan kerajinan di Indonesia menuju tingkat keunggulan. Hal ini sebagai bagian dari visi dan upaya pembangunan nasional untuk mencapai tingkat kemajuan yang lebih baik lagi ditengah perubahan dan tantangan yang terus berkembang.

“Industri dan kerajinan nasional harus terus beradaptasi dan berinovasi guna memastikan kemajuan yang berkelanjutan. Selain itu kita juga harus tetap menjaga hubungan baik antar pemerintah dengan para pelaku usaha industri kerajinan, akademisi, praktisi, komunitas, media, maupun masyarakat serta pihak terkait lainnya,” ujarnya

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya rapat kerja nasional ini dapat menyatukan pemahaman langkah dan tindakan agar program kerajinan nasional yang kita laksanakan agar kedepannya dapat lebih baik lagi ditahun berikutnya.

“Semoga kedepan kita dapat terus membangun negeri ini dengan terus melestarikan serta mengembangkan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi, dan warisan sumber daya alam yang sama sama kita banggakan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Harian Dekranasda Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana yang juga Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar ini mengatakan, Dekranasda Kota Denpasar siap bersinergi dengan pemerintah pusat dalam mendukung kemajuan sektor industri dan kerajinan. Hal ini utamanya dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Kota Denpasar.

“Pada intinya kita siap bersinergi dengan semua pihak, termasuk penerintah pusat dalam mendukung kemajuan industri dan kerajinan guna mewujudkan Kriya Unggul, Indonesia Maju, untuk mendukung pertumbuhan perekonomian daerah,” ujarnya.(HumasDps/Arim)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button