BeritaPolitik

Dinilai Gagal Sebagai Gubernur, Warganet Komentari Golkar Salah Pilih Usung Arinal Djunaidi Pada Pilgub Lampung

Lampung, JP – Pasca menerima surat instruksi dari DPP Partai Golkar dengan nomor surat ; SI-45/GOLKAR/VI/2024 tentang Instruksi Bakal Calon Gubernur Lampung untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan partai Politik lain dalam rangka mencari Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada serentak tahun 2024 pada tanggal 4 Juli 2024, Arinal Djunaidi bukannya mendapat dukungan dan simpati dari Masyarakat Lampung, justru Mantan Gubernur Lampung dan juga petahana ini meraih nyinyiran dari Warganet.

Nyinyiran ratusan warganet atau nitizen tersebut cenderung mengarah pada ujaran kekecewaan terhadap gaya kepemimpinan Arinal Djunaidi yang kala itu berpasangan dengan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim masa jabatan tahun 2019 sampai 2024.

Komentar dan nyinyiran kekecewaan dari Warganet tersebut terlihat dalam akun instagram Lampung Geh News yakni melalui ling; https://www.instagram.com/p/C8_1PL6vCRG/?igsh=dHFnMXVqamV6Z2k= , dengan jumlah komentar 782 komentar dan 4.194 like,

Dengan melihat sejumlah komentar-komentar negatif tersebut nampaknya Golkar berpotensi besar menghadapi kekalahan dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Lampung yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang, pasalnya Bakal Calon Gubernur yang diusung saat ini atas nama Arinal Djunaidi tengah menghadapi krisis kepercayaan dari masyarakat Lampung akibat selama dirinya menjabat sebagai Gubernur Lampung dinilai banyak janji-janji kerja yang disampaikan disaat kampanye lalu tidak terealisasi, bahkan dirinya sempat viral oleh tiktoker Bima karena banyaknya ruas jalan-jalan Provinsi Lampung yang hancur bak kolam ikan dan bahkan berlumpur hampir tak bisa dilalui selama Arinal Djunaidi menjabat Gubernur Lampung.

Alhasil akibat insiden tersebut, Presiden Joko Widodo sempat meninjau langsung sejumlah ruas jalan-jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Lampung.

Adapun kutipan nyinyiran para warganet yang berhasil dihimpun oleh tim media ini, yang termuat dalam akun instagram (ig) Lampung Geh News melalui unggahan pada foto Arinal Djunaidi bersama Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus dengan judul, “DPP Golkar resmi usung Arinal Djunaidi sebagai Calon Gubernur Lampung, diantaranya ;

akun oppa_eko; maaf kalau masih pilih dia sdh gak tau lagi bagaimana maunya rakyat Lampung, apakah Lampung akan selalu mundur,
Akun berlianmanik ; pak udah pak,
Akun ok_otek; apa ya masih laku?
Akun scoutnando; rakyat Lampung kapok
Akun muhammad_setiawan9 ; kebangetan rakyatnya kalau masih dipilih
Akun fzyzee ; lampung gak ada perubahan, jalan makin ancur,
Akun devitha_rahma; kok partai sebesar Golkar masih mau mengusung ya jejaknya udah jelek,
Akun jokowellllll ; gaji ke 13 aja belum dibayar gara2 orang ini, biasanya propinsi keluar duluan tapi semenjak bapak selalu terlambat,
Akun ina_karangan ;masih ada tah yang milih?
Akun hery_berbehell ; dia lagi..dia lagi,
Akun hakim_9762; kok gak malu ya, viral disaksikan seluruh Indonesia masih aja mau nyalon, lagian Golkar gak ada calon lain tah?
Akun gloomychelsea_00; masih ada yang milih dia ini?
Akun andreanlano; jangan pilih dia lagi cuma nyari nama doang dia,
Akun bmnbnmbn ; kesalahan besar Golkar
Akun adytrezno; gak-gak lagi deh, kagak ada perubahannya 5 tahun ini,
Akun erras_aditya45 ; pak arinal memang betul-betul kalah ya, tengok infrastruktur ruas jalan provinsi Lampung udah gak becus lagi tah, apalagi gedung kota baru tuh masih ancur semua, mendingan gak usah milih Pak Arinal Djunaidi terus Pak Arinal Djunaidi gak usah ikut Pilkada Gubernur Lampung lagi
Akun hernawati_vatya ;emang gak ada lagi calon, selain bapak ini, mo dibawa kemana rakyat Lampung, yang pasti gak ada perubahan,
Akun dedi_hyundai_jakarta; berarti Golkar udah siap kalah
Akun ri_nov.20; gak bahaya tah?, gak kebayang jalanan Lampung kayaj apa kalau dia Gubermurnya
Akun arifin_67; ya perbaikan jalan rusak aja gak mampu kok mau nyalon lagi
Akun herrypotter8316; rai-rai gedek, ra nduwe isin, urat malunya udah putus,
Akun rizkyadisptra; kebanyakan korupnya kalau beliau 1 ini
Akun dhanaradityanugraha; jujur aja gak malu nyalon lagi
Akun willgotbanned ; @golkarindonesia prestasinya apa?, gakjelas lho ngusung minimal lulusan harvard biar otaknya dipakai sedikit
Akun herladids12 ; ya Allah kerja nayatanya gak ada kalau belum viral. Ayolah sadar masyarakat Lampung buat perubahan Lampung dimasadepan, kasian generasi penerus kita kalau tidak berkembang terus kayak gini,
Akun waliyandi_putra; malu sih
Akun ahmadfaiz_mualim; eh mo sampek kapan jalan mok rusak terus kalau orang itu lagi,
Akun dewasinarbumi888; kita angkat dulu habis itu jatuhin lagi sama jalan yang rusak
Akun jarangdoulan; kalau bapak yang satu ini memang keren terbaik dan lebih gak punya malu sih
Akun gufron910; udah gagal jadi gubernur bukannya sadar malah nyalon lagi. (Jp-SA)

Red

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button