Berita
Trending

Gerindra Bali : Haluan Masa Depan Pembangunan Bali Sinergi dengan Mandat Prabowo

BALI, jarrakposbali.com – Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan apa yang dimandatkan oleh Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto sebenarnya sudah sinergi dengan Perda Haluan Masa Depan Pembangunan Bali.

“Apa yang tertuang di haluan pembangunan Bali merupakan mandat dari Ketua Umum Gerindra¬†Prabowo¬†Subianto yang berisi 3 hal yakni jaga adat istiadat dan budaya bali, lestarikan alam Bali dan jaga kerukunan umat beragama di Bali,” ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Sabtu (2/9/2023) saat diskusi “Haluan Pembangunan 100 Tahun Bali Ke Depan dan Harapan Terhadap Presiden ke-8 RI di Art Centre, Denpasar.

Mengemban mandat tersebut, De Gadjah berupaya memberdayakan dari sisi generasi muda yang nantinya sebagai penerus bangsa baik itu secara akademik dan non akademik.

Menurutnya, menjaga adat istiadat, budaya, dan alam Bali harus memiliki SDM kuat dan finansial yang cukup sehingga setelah menjadi seorang insinyur yang ahli nantinya kembali untuk membangun tanah kelahirannya.

“Instruksi Ketua Umum, carilah talenta anak-anak muda yang berprestasi di akademik dan non akademik. kami arahkan ke Universitas Pertahanan full beasiswa. Tidak hanya itu melalui jalur ini kami sediakan beasiswa di Universitas Kebangsaan agar bisa menjadi ahli pertanian, ahli tangani sampah. Tapi saya berpesan setelah lulus tolong kembali ke Bali,” ungkapnya.

Selain itu, melalui Gubernur Bali Wayan Koster sebelum membuat perda haluan masa depan Bali juga secara tidak langsung memberi perhatian kepada generasi muda dengan menghibahkan lahan seluas 25 are untuk pembangunan gedung Bali Boxing Sport Science. Gedung ini nantinya bermanfaat untuk pengembangan atlet tinju Bali sejak usia dini.

“Di sana bisa digunakan semua cabang olahraga dimana ada pelatihan, mess, gym, pool, paling penting ada sport science, yang bisa lihat grafik latihan, perkembangan pertandingan. Kita mulai sport science ini mulai sejak dini 8 tahun. Bahkan yang sudah kita didik sekarang sedang mengikuti Popnas di Palembang,” ujarnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button