BeritaDenpasar
Trending

Gubernur Bali Wayan Koster, Terus Kenalkan Arak Lokal Bali ke Dunia Internasional

DENPASAR, jarrakposbali.com | Gubernur Bali Wayan Koster, tak henti henti-hentinya berupaya untuk mengenalkan Arak Lokal Bali ke Dunia Internasional, berbagai upaya dan inovasi dilakukan, hal tersebut terbukti dengan datangnya Pimred Koran Tunis, yang datang dengan khusus hanya untuk mengetahui secara rinci dan benar seperti apa Arak Lokal Bali .

Dalam wawancaraya Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan bahwa arak lokal Bali merupakan salah satu warisan minuman tradisional yang sudah ada sejak jaman dulu, tetapi karena baru diketahui dan dikomsumsi oleh lokal Bali saja.

“Saya coba kenalkan Arak Lokal Bali untuk merambah Dunia Internasional, mengingat Bali adalah tujuan wisatawan manca negara “ujarnya, Kamis (13/10/2022).

Mentradisikan Kopi tanpa gula plus Arak minuman tradisional Lokal Bali, adalah salah satu strateginya dalam mengenalkan minuman lokal ini, sebagai jamuan kepada setiap tamu-tamu yang berkunjung ke Jayasabha akan disuguhkan minuman tradisional ini.

“Ini merupakan niat tulus dan keinginan mulia saya untuk mengangkat, menjaga, merawat dan melestarikan eksistensi produk lokal warisan leluhur pulau dewata di kancah Dunia,”imbuhnya.

Ditambahkanya juga bahwa dirinya bukan mengajak atau mengajarkan masyarakat Bali untuk mabuk – mabukan, tetapi ini adalah salah satu upaya untuk menjaga warisan leluhur yang mempunyai potensi untuk dikenalkan kepada Masyarakat yang ada diluar sana.

“Bali adalah tujuan wisata itu adalah merupakan salah satu momen yang bisa kita pakai dalam mengenalkan Arak Lokal Bali ke Dunia Internasional,”ungkapnya.

Wisatawan manca negara yang datang ke Bali bisa dikenalkan atau disuguhkan minuman Arak Lokal Bali, secara tidak langsung kita sudah mulai untuk membranding Arak Lokal Bali ke Dunia Internasional.

“Kita sebenarnya banyak memiliki potensi pasar yang siap untuk dikenalkan seperti, Kakao Bali, Kopi Bali, Manggis Bali, hingga Mangga Bali sampai sekarang masih diminati oleh Pasar Ekspor,” jelasnya kepada rombongan Pimred Koran Tunis ini.

Menutup pertemuan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini juga menyerahkan cinderamata berupa kain tenun Endek Bali sebagai salah satu wujud nyata keberpihakannya terhadap para pengrajin dan IKM/UMKM Bali.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button