Berita

KABAR DEWAN: FRAKSI HANURA MINTA PENGELOLAAN KEUANGAN TRANSPARAN DAN AKUNTABEL

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Buleleng setujui tiga Ranperda untuk di bahas pada masa sidang II, Senin (3/2/2020).

Jubir Hanura Wayan Teren, S.H, menyatakan Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Buleleng dapat menerima pengajuan Ranperda dan sepakat untuk melanjutkan pembahasan ranperda tersebut. Ketiga Ranperda yang dimaksud adalah Ranperda tentang Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda tentang Kabupaten Layak Anak, dan Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Arga Nayottama.

Terkait ketiga Ranperda yang disetujui, Fraksi Hanura lebih menekankan pada Ranperda mengenai Pokok-Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah. Menurutnya, dalam mengelola keuangan daerah perlu memegang prinsip efektif, efisien tepat sasaran, dan terukur sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan.

“Pengelolaan keuangan agar berorientasi pada outcome atau hasil yang akan dicapai dan dilengkapi dengan pelaporan serta pengawasan yang baik,” tegas Teren.

Fraksi Hanura berpandangan bahwa dengan sistem akuntansi berbasis akrual yang ditetapkan sekarang ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang terjadi di tahun depan dan dapat diterima kebenarannya sebagai bentuk pengelolaan keuangan yang baik.

“Fraksi Hanura berharap agar terciptanya kepercayaan publik pada pemerintah, maka perlu adanya pengelolaan keuangan daerah yang transparan,” papar Teren lagi.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button