Berita

Kapolres Tabanan Berikan Penghargaan Reward Kepada Personel Berprestasi Ungkap Kasus

 

TABANAN, Jarrakposbali.com |
Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., memimpin
Apel Jam Pimpinan yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada personel berprestasi di Lapangan Apel Polres Tabanan, Senin, 13 Mei 2024.

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut, antara lain Waka Polres Tabanan, PJU Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan, Para Perwira Polres Tabanan, Personil Polres Tabanan dan ASN Polres Tabanan.

Dalam amanatnya, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H, S.I.K, M.H., pada intinya menyampaikan, bahwa Polres Tabanan sedang dalam penilaian WBBS. Maka dari itu, setiap apel pagi agar terus melaksanakan yel-yel Z I Polres Tabanan.

“Pertama-tama, marilah terlebih dahulu kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas limpahan rahmat dan karunia-nya, sehingga pada hari ini kita diberikan kekuatan dan kesempatan untuk mengikuti upacara pemberian penghargaan,” terangnya.

Kepada personel, Polres Tabanan dalam membangun kepolisian resor tabanan atas prestasi, kinerja, dedikasi dan loyalitas, sehingga berhasil mengungkap kasus penganiayaan atau pengeroyokan yang terjadi di wilayah Polsek Kediri, Polres Tabanan.

Adapun personel yang diberikan penghargaan, antara lain Ipda I Wayan Supartawan, S.Sos., Jabatan Kanit Idik I Sat Reskrim Polres Tabanan. Aiptu Ahmad Safi’i, Jabatan Banit 1 Unit Idik , Sat Reskrim Polres Tabanan. Aipda Ida Bagus Kade Dwi Sumerta, Jabatan Banit 2 Unit Idik, Sat Reskrim Polres Tabanan. Bripka I Dewa Gede Yoga Setiawan, S.H, Jabatan Banit 3 Unit Idik1 Sat Reskrim Polres Tabanan. Brigpol I Made Sudharyantata Putra, Jabatan Banit 4 Unit Idik 1, Sat Reakrim Polres Tabanan. Brigpol I Gede Putu Sutowijoyo, S.H, Jabatan Banit 5 Unit Idik 1, Sat Reakrim Polres Tabanan. Aiptu I Gst A.Kt Suarnaya, Jabatan Banit Idik 7 Unit Idik 1, Sat Reskrim Polres Tabanan. Aiptu I Made Widnya, Jabatan Banit Idik 8 Unit Idik 1, Sat Reskrim Polres. Aiptu Dany Alfian, S.H, Jabatan Banit Idik 10 Unit Idik 1, Sat Reskrim Polres. Aiptu I Gede Sudana, Jabatan Banit Idik 11 Unit Idik 1, Sat Reskrim Polres. Aipda I Wayan Edi Adnyana, Jabatan Banit Idik 13 Unit Idik 1, Sat Reskrim Polres. Aipda I Komang Darmika, S.H, Jabatan Banit 6 Unit 2, Sat Reskrim Polres Tabanan. Briptu I Putu Gede Indra Setiawan. Jabatan Banit 14 Unit 1, Sat Reskrim Polres Tabanan. Bripka Putu Gede Wijaya Putra, Jabatan Banit 15 Unit 1, Sat Reskrim Polres Tabanan. Bripka I Md. Rahmadi Winatha Jaya, Jabatan Banit 16Unit 1, Sat Reskrim Polres Tabanan. Bripka I Wyn. Wisnu Pradana, S. H, Jabatan Banit 17 Unit 1, Sat Reskrim Polres Tabanan. Brigpol I Putu Agus Erlan Herlambang, Jabatan Banit 18 Unit 1, Sat Reskrim Polres Tabanan. Brigpol A.A. Ngurah Untung Pramana, S. H, Jabatan Banit 19 Unit 1, Sat Reskrim Polres Tabanan. Bripka I Nengah Adi Setiawan, S. H, Jabatan Banit 4 Unit Reskrim Polsek Kediri. Briptu I Putu Ega Suyasa, S. H, Jabatan Banit 3 Unit Reskrim Polsek Kediri.

“Peserta upacara sekalian, perlu kita ketahui bersama, bahwa pemberian penghargaan ini diberikan atas kinerja dan atau prestasi untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan, sikap ketauladanan dan motivasi kerja,” tegasnya.

Disebutkan, penghargaan adalah bentuk pengakuan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota Polri atau ASN Polri yang berjasa dan berprestasi dalam melaksanakan tugas. Pemberian penghargaan bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota Polri, namun merupakan hasil penilaian dari beberapa aspek diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab pada setiap pelaksanaan tugasnya. Pemberian penghargaan ini selain merupakan bentuk apresiasi terhadap personel yang berprestasi juga untuk memberikan atau meningkatkan motivasi bagi anggota yang bersangkutan yang menerima maupun menjadi pelecut motivasi bagi anggota yang lain.

“Saya berharap penghargaan yang dipercayakan atas prestasi tersebut untuk senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Selain itu, pemberian penghargaan berupa ucapan terima kasih tidak hanya diberikan kepada personel yang bertugas pada bidang operasional saja, namun juga diberikan kepada personel yang bertugas pada fungsi pembinaan yang selama ini telah menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas.

Ditekankan juga kepada Kabag Ops, pada pelaksanaan WWF dikunjungi ataupun tidak dikunjungi, agar tetap membuat Renpam terhadap 3 lokasi yang ada di Wilayah Hukum Polres Tabanan.

Sementara, lokasi kunjungan peserta WWF adalah Museum Subak di wilayah Kediri, Jatiluwih di wilayah Penebel dan Kebun Raya Bedugul di wilayah Baturiti

“Mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan selamat kepada personel yang meraih penghargaan. Semoga lebih memantapkan tekad, dedikasi dan loyalitas serta prestasi dalam melaksanakan tugas ke depan,” tutupnya. (red).

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button