BangliBerita
Trending

Maknai HUT Adyaksa Ke 63

Gubernur Bali Wayan Koster Di Dampingi Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Bagikan Ribuan Paket Sembako di Alun- Alun Bangli

BANGLI, jarrakposbali.com | Bekerjasama dengan Yayasan Karya Bakti Adyaksa dan Kejaksaan Tinggi Bali, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster membagikan Seribu Paket Sembako kepada Warga Kurang mampu di Kabupaten Bangli. Pembagian sembako dilaksanakan di Panggung Utama Alun- alun Kabupaten Bangli pada Sabtu (8/4/2023).

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Yayasan Karya Bakti Adyaksa yang dibentuk oleh Jaksa Agung dalam mendukung pendidikan hukum di Indonesia. Dalam bulan yang baik ini, bertepatan dengan HUT ke 63 Yayasan Karya Bakti Adyaksa, bertepatan juga dengan bulan ramadhan dan bulan purnama kedasa, pihaknya berkesempatan untuk melaksanakan bakti sosial dan menyerahkan seribu paket sembako kepada warga kurang mampu di Kabupaten Bangli.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan semogga untuk kedepan kita bisa selalu bersinergi dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti ini,”paparnya.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kejaksaan dan Yayasan Karya Bakti Adyaksa, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Bali. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat Bali yang membutuhkan sentuhan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Walaupun bukan bantuan jangka panjang tetapi Gubernur Koster mengajak masyarakat untuk tetap bersyukur atas bantuan yang diterima.

Gubernur Koster menambahkan, semenjak dirinya menjabat sebagai Gunernur Bali, kegiatan sosial seperti ini baru pertama kali didapatkan dari Kejaksaan. Selain di Kabupaten Bangli, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Karangasem dan Buleleng, yang mana masing-masing Kabupaten mendapat Bantuan sebanyak seribu paket sembako, dengan total bantuan yang disalurkan hari ini sejumlah 3 Ribu Paket. Maka dari itu, mewakili masyarakat Bali, Gubernur Koster mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Semoga Kejaksaan sukses dalam menjalankan tugas dalam penegakan hukum di Indonesia,” tutup Gubernur Bali.

Semetara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatam sosial yang diselenggarakan oleh Yayasan Karya Bakti Adyaksa. Seribu paket sembako tentu hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bangli.

“Maka dari itu mewakili masyarakat Bangli saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan,”jelas Bupati Sedana Arta.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan adalah seribu orang masyarakat dari empat kecamatan di Kabupaten Bangli, 400 Orang dari Kecamatan Kintamani mengingat Kintamani merupakan wilayah paling luas di Bangli, kemudian masing- masing 200 orang untuk Kecamatan Bangli, Susut dan Tembuku.

“Ini memang sudah masuk data validasi Dinas Sosial P3A Kabupaten Bangli, yang memang layak untuk menerima bantuan,” pungkas Bupati Sedana Arta.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Dr.R. Narendra Jatna, S.H., LL.M., Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Reda Manthovani yang juga selaku Ketua Yayasan Karya Bakti Adyaksa, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli Ketut Suastika didampingi Wakil Ketua I Komang Carles dan I Nyoman Budiada, Kepala Kejaksaan Negeri Bangli Yudhi Kurniawan, Unsur Forkompinda, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli, para camat Se Kabupaten Bangli, serta masyarakat penerima bantuan sembako.(td/jp).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button