Berita

Mengejutkan…! Pasangan Kembang-Suardana Juarai Poling Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2024

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Mendekati pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Jembrana elaktibilitas I Made Suardana kian meroket.
Dibuktikan dengan hasil poling pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang diluncurkan sebulan lalu, Made Suardana yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jembranà justru menjuari poling mengungguli kandidat lainnya.

Dalam poling tersebut, Suardana yang diposisikan sebagai calon Wakil Bupati Jembrana dipasangkan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan, menduduki puncak dengan raihan 45,07 persen suara.

Sementara di posisi ke 2, diduduki pasangan Tamba-Ipat (incumben) dengan memproleh suara 41,15 persen suara. Sedangkan di posisi ke tiga diraih I Nengah Tamba yang dipasangkan dengan Made Suardana.

Unggulnya pasangan Kembang Hartawan dengan Made Suardana dalam poling dinilai banyak pihak bahwa masyarakat Jembrana menginginkan perubahan kepemimpinan lima tahun ke depan.

Sementara itu, sejumlah elit politik di Jembrana berpendapat, melihat dari hasil poling pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana 2024, koalisi merah-kuning (PDIP dan Golkar) akan menjadikan kekuatan besar di Jembrana.

Kekuatan besar yang terbentuk tersebut, dipastikan akan mampu menumbangkan kekuatan incumbent dengan mudah. Namun demikian, kejutan-kejutan bakal terjadi di Jembrana mewarnai pertarungan perubutan kursi empuk di eksekutif. Publik menanti kejutan tersebut.

Terkait hasil poling tersebut, Ketua DPD Golkar Jembrana I Made Suardana mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Jembrana untuk menentukan pilihannya. Karena dirinya yakin masyarakat telah bisa menilai yang mana yang layak dijadikan pemimpin.

“Kalaupun masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya, baik itu sebagai bupati ataupun sebagai wakil, saya siap bekerja untuk perubahan Jembrana dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana I Made Kembang Hartawan sebelumnya sempat mengatakan PDI Perjuangan Jembrana akan memberikan kejutan di Pilkada Jembrana 2024 mendatang.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button