Berita

Mengetahui Ada Maling Masuk Rumah Walet, KM Langsung Lapor Polisi, Ternyata Pelakunya Menantu Sendiri

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! KM (47), warga Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, kaget mendengar suara berisik dari gedung burung walet. Dia kemudian keluar kamar sambil membawa senter.

Tanpa rasa takut KM yang kesehariannya menjaga rumah walet langsung menyalakan senter ke arah sumber suara. Alangkah kagetnya dia ternyata ada tamu tak diundang masuk rumah walet melalui atap.

Mengetahui hal tersebut, KM kemudian menghubungi polisi dan dalam sekejap polisi dari Polsek Mendoyo tiba di lokasi untuk menangkap pelaku yang hendak mencuri sarang burung walet.

Sayangnya sebelum polisi datang satu pelaku berhasil kabur. Belakangan diketahui, pelaku yang kabur tersebut bernama Nyaruk, asal Banjar Pasar, Desa Yehembang Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Nyaruk merupakan residivis kasus pencurian.

Sementara satu pelaku masih bersembunyi di bawah atap rumah sarang burung walet, sehingga polisi dengan mudah berhasil menangkapnya.

KM lebih terkejut lagi, saat pelaku yang bersembunyi di bawah atap ditangkap polisi karena ternyata pelaku itu adalah WS (26), warga Banjar Pasar, Desa Yehembang yang tiada lain menantunya sendiri. Walah dalah, ini sih menantu kurang ajar namanya.

Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan WS karena kepergok hendak mencuri sarang burung walet di rumah walet yang berlokasi di Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Menurut Kompol Suarmadi, pelaku diamankan pada Selasa 5 Desember 2023 malam. Dia melakukan aknya berdua dengan Nyaruk. Sementara Nyaruk sendiri masih buron.

“Pelaku WS mengakui perbuatannya. Ia mengaku diajak oleh rekannya, Nyaruk, untuk mencuri sarang burung walet karena tidak memiliki uang untuk minum,” ujar Suarmadi.

Atas perbuatannya, pelaku WS dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara.(Red/ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button