Berita

Menilisik Hasil Poling Bupati Bangli Terfavorit 2024

Subrata Juara, Raih 84,9 Persen Suara Responden

BANGLI, jarrakposbali.com ! Perhelatan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden baru saja usai di gelar dengan lancar dan aman. Tak lama lagi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Bali akan digulirkan, termasuk di Kabupaten Bangli.

Banyak nama tokoh kemudian bermunculan di Kabupaten Bangli. Nama-nama itu digadang-gadang bakal siap maju pada kontestasi perebutan tahta di Kabupaten Bangli yang tinggal beberapa bulan lagi, termasuk incumbent yang kini masih menjabat sebagai Bupati Bangli.

Dengan banyaknya tokoh yang masuk dalam bursa pencalonan Bupati dan Wakil Buati Bangli, baik itu dari kalangan politik maupun non politik, masyarakat dibuat bingung untuk menentukan satu nama yang layak menduduki kursi panas di Bangli, hingga kemudian diluncurkan poling Bupati Bangli terfavorit 2024.

Poling itu sengaja dilempar ke masyarakat untuk mendapatkan respon positif sehingga diharapkan hasil poling tersebut bisa dijadikan acuan oleh partai politik untuk mengeluarkan rekomendasi calon.

Ada lima tokoh yang namanya masuk dalam poling Bupati Bangli terfavorit. Kelima tokoh tersebut diantaranya, Sang Nyoman Sedana Arta yang merupakan Bupati Bangli saat ini. Kemudian ada Sang Nyoman Putra Erawan, I Made Subrata, I Wayan Gunawan dan Ida Bagus Gede Giri Putra.

Foto 2. Poling Bupati Bangli Terfavorit 2024

Poling tersebut diluncurkan sejak 7 Maret 2024 lalu. Dalam seminggu, respon masyarakat Bangli sangat baik. Sebanyak 260 responden telah memberikan pilihannya. Secara mengejutkan, dari 260 responden tersebut I Made Subrata justru menjadi juara sementara dengan menyabet 84,9 persen suara unggul jauh dengan rival-rivalnya.

Siapa I Made Subrata tersebut hingga berhasil unggul sementara dalam poling Bupati Bangli terfavorit 2024? Ternyata dia adalah seorang petani terintegrasi yang mengawali karir politiknya dari menjadi Kelian Banjar dan kemudian naik tahta menjadi Perbekel (Kepala Desa), hingga akhirnya kini didaulat menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bangli.

Pilihan masyarakat Bangli ini dinilai tepat karena Kabupaten Bangli merupakan daerah dengan basis pertanian. I Made Subrata dipilih diharapkan bisa menaikan kesejahteraan petani di Kabupaten Bangli. Nantinya masyarakat berharap elit Politik tempat yang bersangkutan bernaung bisa memberikan rekomendasi untuk maju dalam ajang pemilihan kepala daerah mendatang.

Mendapat respon tertinggi dari masyarakat Bangli, I Made Subrata dimintai tanggapannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah memberikanya kepercayaan atau penilaian. Meskipun ini baru hasil sementara, Subrata mengaku akan mengemban amanah masyarakat nantinya jika dia diberikan kepercayaan memimpin Bangli.

“Tentunya, perhatian utama bagi saya, bagaimana petani kita bisa lebih maju dan lebih sejahtera. Sehingga bisa mendongkrak Kabupaten Bangli menjadi lebih maju, disamping tetap memperhatikan sektor-sektor lainnya, termasuk pariwisata,” ujar Subrata, Jumat (15/3/2024).

Lanjut Subrata, nantinya dia akan fokus memajukan petani di Bangli dan mencanangkan wisata pertanian. Dengan demikian dirinya yakin, Kabupaten Bangli akan lebih maju dari sekarang dan PAD bisa ditingkatkan. Tentunya untuk program tersebut haruslah didukung dengan infrastruktur yang memadai serta SDM yang mempuni.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button