Berita

Puluhan Warga Pekutatan Gelar Aksi Damai di Kantor Camat Pekutatan, KPU Diberi Hadiah Bunga

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Setelah sehari sebelumnya puluhan masyarakat Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana ngeruduk Kantor Camat Pekutatan, tempat dilangsungkannya rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan, untuk menyampaikan protes terhadap penyelenggara pemilu akibat banyaknya suara tidak syah di Kecamatan Pekutatan, pagi ini, Minggu 18 Februari 2024 muncul aksi tandingan dari warga Pekuatan di Kantor Camat Pekuatatan.

Kali ini puluhan masyarakat dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Pekutatan mendatangi Kantor Camat Pekutatan justru menyatakan sikap mendukung penyelenggara pemilu 2024. Aksi dukungan tersebut mereka wujudkan dengan memberikan buga sebagai bentuk kecintaannya kepada penyelenggara pemilu.

Aksi damai puluhan warga Kecamatan Pekutatan tersebut dipimpin oleh I Komang Gede Merta, diterima oleh Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya,
Komisioner Bawaslu Jembrana I Gusti Ngurah Agung Bagus Wirahadi, Ketua PPK Pekutatan I Nengah Mudiana dan
Ketua Panwascam Pekutatan I Komang Edi Irawan.

Puluhan warga Kecamatan Pekutatan tersebut tiba di Kantor Camat Pekutatan, Minggu 18 Februari 2024, pukul 08.30 Wita, mendapat pengamanan ketat aparat Kepolisian dari Polsek Pekutatan. Aksi damai tersebut berlangsung singkat tak kurang dari 30 menit.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Wayan Suastika dikonfirmasi membenarkan aksi damai tersebut. Dia juga membenarkan aksi puluhan warga tersebut merupakan bentuk simpati dan dorongan semangat kepada penyelenggara pemilu.

Diketahui, pada Sabtu 17 Februari 2024 pagi, puluhan warga Desa Medwi, Kecamatan Pekutatan Ngerudug ke Kantor Camat Pekutatan, tempat berlagsungnya pleno perhitunga suara pemilu 2024. Kedatangan mereka untuk memprotes kinerja penyelenggara pemilu lantaran banyaknya suara tidak syah di daerah pemilihan Kecamatan Pekutatan yang mencapai 800 suara lebih.(ded)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button