Berita

Target Menangkan Pilkada, Golkar Jembrana Segera Bentuk Koalisi Tangguh

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Menghadapi Pilkada Jembrana 2024 mendatang, Partai Golkar diminta untuk segera membuat koalisi yang diharapkan koalisi itu bisa menjadi kekuatan penuh untuk memenangkan pertarungan.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jembrana I Made Suardana, usai menerima arahan dari Ketua DPD 1 Partai Golkar Bali bersama seluruh pengurus Partai Golkar Lainnya awal pekan ini.

 

Menurut Suardana, untuk arahan membentuk koalisi tersebut, pengurus Golkar Kabupaten diminta untuk menjalin komunikasi dengan pimpinan partai-partai lain. Langkah ini perlu diambil untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkada 2024 mendatang.

 

“Dari arahan Ketua DPD 1, pembentukan koalisi itu sangat penting untuk menghadapi pertarungan mendatang,” terang Suardana yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi Golkar.

 

Lebih lanjut Suarda mengatakan, ada beberapa opsi arah koalisi yang diisyaratkan oleh Ketua DPD I Golkar Bali, yakni Partai Golkar membentuk koalisi koalisi sendiri. Opsi selanjutnya Golkar Jembrana berkoalisi dengan Partai Demokrat ataupun opsi berkoalisi dengan PDIP.

 

“Ini langkah awal kami dalam menghadapi Pilkada Jembrana adalah membentuk koalisi dan paket calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujar Suardana.

 

Suardana menambahkan, untuk paket kepala daerah dan wakil kepala daerah, Partai Golkar akan mengawalinya dengan melakukan sorvey. Survei itu menurut Suardana untuk mencari mencari calon dari partai Golkar yang terbaik.

 

Selanjutnya setelah dilakukan survei akan dilakukan pemanggilan terhadap calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari seluruh Bali oleh DPD Golkar Bali. Rencananya pemanggilan ini dilaksanakan pada tanggal 13 April 2024 mendatang.

 

“Ini adalah pertarungan besar, maka kami dari partai Golkar perlu mempersiapkan diri dengan matang. Kita tidak mau gegabah karena misi kami memenangkan pertarungan,” tutup Suardana.(ivn)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button