BadungBerita

Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Ngurah Bali, Mendapat Kunjungan Dari DPRD Provinsi Bali

BADUNG, jarrakposbali.com | Menindaklanjuti pemberitaan pada laman loyaltylobby.com terkait antrean pada area imigrasi yang memerlukan waktu hingga 5 jam, Komisi I DPRD Provinsi Bali yang diketuai oleh I Nyoman Budiutama dan Komisi III yang diketuai oleh A.A.Ngurah Adhi Ardhana pada Selasa (2/8) melakukan kunjungan ke Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Kunjungan ini merupakan upaya dari DPRD Provinsi Bali untuk memastikan kebenaran berita tersebut sekaligus cek lapangan pelayanan dan pemeriksaan di area Imigrasi Ngurah Rai sebagai pelaksana fungsi keimigrasian dan PT. Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai.

DPRD sebagai perpanjangan tangan masyarakat ingin memastikan bahwa pelaku perjalanan internasional baik WNI maupun WNA saat pertama kali tiba di Bali mendapatkan pelayanan yang ramah, nyaman, cepat, dan jelas bukan hanya di imigrasi namun segala pelayanan dari stakeholder yang ada di bandara yang merupakan kesan pertama terhadap pariwisata Bali.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito, menyampaikan bahwa imigrasi selalu siap melaksanakan fungsi keimigrasian di Bandara I Gusti Ngurah Rai dalam melakukan pemeriksaan keimigrasian sesuai SOP yang berlaku. Terkait isu yang beredar tentang antrean imigrasi, Sugito menyampaikan bahwa hal tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya karena berasal dari sumber anonim yang tidak dapat dikonfirmasi.

Lebih lanjut Sugito menyampaikan bahwa saat siang hingga sore hari terdapat banyak penerbangan dengan pesawat besar yang tiba dalam waktu berdekatan sehingga mengakibatkan kepadatan antrean di area imigrasi.

Hal tersebut mampu diantisipasi oleh imigrasi dengan adanya 15 konter yang berisi masing-masing 2 petugas dapat melakukan pemeriksaan keimigrasian 1800 penumpang/jam. Masih terdapat 1 konter yang tidak beroperasi karena masih dalam proses beautifikasi oleh PT. Angkasa Pura I.

Setelah melihat secara langsung proses kedatangan penumpang di area kedatangan Internasional, DPRD Provinsi Bali mengapresiasi terhadap pelayanan dan pemeriksaan yang ada di area kedatangan internasional, serta mengingatkan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelaku perjalanan internasional.

Imigrasi Ngurah Rai selalu siap mendukung kebangkitan pariwisata Bali dengan melakukan fungsi keimigrasian sesuai dengan undang-undang.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button