Kesehatan

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tianyar Barat, Dampingi Tim Medis Melakukan Tracking Ke Rumah Warga Terkonfirmasi Positif Covid–19

KARANGASEM,JARRAKPOSBALI.com | Wujudkan keamanan dan kelancaran pendataan /tracking, Bhabinkamtibmas Tianyar Barat Aiptu I Made Rudiya bersinergi dengan Babinsa Tianyar Barat dampingi tim medis dari Puskesmas Kubu 2 bersama Satgas Penanganan Covid-19 kedesaan melaksanakan tracking terhadap warga yang kontak erat dengan salah satu pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Banjar Dinas Labuan Sari, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Sabtu, 26 Februari 2022.

Hasil tracking tim medis Puskesmas Kubu 2 terdapat 10 (sepuluh) orang warga yang sempat kontak erat dengan pasien dan warga tersebut merupakan keluarga pasien. Tim medis dan petugas sudah memberikan pemahaman kepada keluarga agar melakukan tes swab dan pihak keluarga bersedia akan melakukan swab test. Untuk waktu pelaksanaanya menunggu informasi dari petugas Puskesmas Kubu 2.

Aiptu I Made Rudiya juga memberikan imbauan agar semua anggota keluarga yang kontak erat agar mematuhi semua protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan untuk sementara, sambil menunggu pelaksanaan swab warga dikarantina mandiri.

“Partisipasi dan kesadaran dari keluarga kontak erat sangat diharapkan guna memutus rantai penyebaran Covid-19”, ujar Aiptu I Made Rudiya. /je

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button