Berita

Ada Gempa Keras, Warga Berhamburan Keluar Rumah Menyelamatkan Diri

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Warga Jembrana yang sedang terlelap tidurnya tiba-tiba dikagetkan dengan guncangan gempa yang sangat keras. Peristiwa tersebut terjadi Selasa, 29 Agustus 2023, pukul 03.55 Wita.

Guncangan yang cukup keras dirasakan tersebut membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menjauh dari bangunan. Warga kuatir bangunan roboh akibat gempa.

Tindakan reflek warga Jembrana saat ada gempa untuk menyelamatkan diri terjadi lantaran mereka trauma karena pernah terjadi gempa dahsyat tahun 1976 yang merobohkan bangunan-bangunan permanen.

Selain dirasakan di bumi Makepung, Jembrana, guncangan keras juga dirasakan di seluruh Bali, seperti Denpasar, Gianyar, Tabanan dan sejumlah wilayah lainnya di Bali.

Informasi BMKG menyebutkan, gempa terjadi tepat pada pukul 02.55 WIB atau 03.55 Wita, berlokasi di 4.38 LS dan 116.90 BT, dengan kedalaman 10 KM.

BMKG menyebut, lokasi gempa tepatnya di laut Jawa atau 180 KM Tenggara Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, dengan kekuatan 7.4 SR dan tidak berpotensi Tsunami.

Gempa cukup keras ini juga dirasakan di sejumlah daerah luar Bali, seperti NTB, Jawa Timur, DIY, Jawa Tengah dan Jawa Barat.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button