BeritaSosial

Berangus Sampah di Pantai, Camat Kuta Kerahkan Pelaku Pariwisata dan Pelajar

MANGUPURA, jarrakposbali.com ! Bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Bali beberapa waktu lalu, ternyata berdampak buruk terhadap kawasan pesisir pantai.

Beberapa pantai terimbas adalah Pantai Kuta, Legian, Seminyak dan sekitarnya, dipenuhi sampah yang merupakan sampah kiriman dari bencana banjir beberapa waktu lalu.

Hal tersebut tentu saja mengganggu kenyamanan para wisatawan yang mulai membludak berdatangan ke Bali dan ingin menikmati keindahan suasana pantai.

Bahkan dari informasi salah seorang staf DLHK Badung yang ditemui di Pantai Legian, volume sampah tahun ini lebih membludak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Sebenarnya kita sudah terbiasa setiap tahunnya dapat kiriman sampah, Pak. Tapi untuk tahun ini sampah kiriman yang entah dari mana volumenya memang lebih membludak. Kami bergerak dengan sekitar 80 personil mengumpulkan puluhan ton sampah di STU,” ujarnya.

Melihat situasi tersebut, Camat Kuta, Dewa Bayu langsung bergerak cepat melakukan aksi bersih-bersih dengan mengajak para insan pariwisata di wilayah Kuta, Legian dan Seminyak, Jumat (4/11/2022).

Lewat gerakan bertajuk Aksi Gertak (Gerakan Serentak), mereka bahu membahu membersihkan sampah yang mengotori kawasan pantai. Aksi bersih-bersih tersebut juga melibatkan pelajar SD dan istansi lainnya, termasuk Lurah Legian, Putu Eka Martini bersama beberapa staf.

“Kami akan rutin melakukan kegiatan bersih-bersih di wilayah pantai dan di tempat-tempat umum lainnya agar terbebas dari sampah, mengingat sebentar lagi kita merayakat HUT Kota Mangupura ke-13,” terang Dewa Bayu.( x)(Bratayasa/Dewa Darmada/Mega)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button