Berita

Cuaca Buruk di Selat Bali, KMP Gerbang Samudera 5 Kandas di Dekat Dermaga LCM Gilimanuk

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Cuaca buruk kembali melanda Selat Bali. Mengakibatkan Kapal Motor Penumpang (KMP) Gerbang Samudera 5 kandas pada Sabtu, 25 Mei 2024 sekitar pukul 06:00 WITA.

 

Peristiwa tersebut berawal saat kapal tersebut bergerak dari Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk hendak menuju Dermaga Ketapang, Banyuwangi, tiba-tiba terbawa arus deras hingga berada pada perairan dangkal pada koordinat -08°09.5211′ 114°26.2924′

 

Kandasnya KMP Gerbang Samudera 5 disebabkan oleh angin dan arus kencang yang membuat kapal tersebut tidak bisa bergerak mundur sekitar 50 meter dari dermaga LCM. Hingga berita ini ditulis, kapal masih belum dapat bergerak dari posisinya.

 

Pengawas Satuan Pelayanan (Wasatpel) Pelabuhan Kelas I Gilimanuk, I Made Ria Fran Dharma Yudha dikonfirmasi membenarkan adanya insiden laut tersebut. Penyebabnya angin kencang disertai arus laut yang sangat deras.

 

“Nahkoda kapal masih berusaha untuk melakukan olah gerak agar terlepas dari kandas. Seluruh penumpang saat ini kondisinya masih aman,” tandas Yudha.(ded)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button