Berita

Disnaker Gianyar Berikan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Alm I Wayan Surat

GIANYAR, jarrakposbali.com | Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar bersama BPJS Ketenagakerjaan Gianyar menyerahkan santunan kematian atau Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Alm. I Wayan Surat di rumah almarhum Br. Dentiyis Desa Batuan Sukawati, Senin (27/5/2024).

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar bersama BPJS Ketenagakerjaan Gianyar menyerahkan santunan kematian atau Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris Almarhum. I Wayan Surat di rumah almarhum Br. Dentiyis Desa Batuan Sukawati, Senin (27/5).Foto.dok : mas/jpbali.

Almarhum I Wayan Surat merupakan anggota DPRD Kabupaten Gianyar periode tahun 1999 sampai dengan tahun 2004 dan juga seorang pengusaha serta pedagang kerajinan seni di Pasar Seni Sukawati.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Ida Ayu Ketut Surya Adnyani menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan berharap bahwa santunan yang diberikan dapat membantu meringankan beban keluarga dalam menghadapi masa sulit ini.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan menjadi bentuk perhatian serta kepedulian pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan terhadap para pekerja,” terangnya.

Lebih lanjut Surya Adnyani menjelaskan, Alm. Bapak I Wayan Surat dikenal sebagai sosok yang aktif dalam kegiatan sosial dan bisnis kerajinan seni di Pasar Seni Sukawati. Kehadirannya telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat Gianyar.

“Dengan adanya program Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan para pekerja dan pengusaha di Kabupaten Gianyar dapat lebih tenang dan terlindungi dalam menjalankan aktivitasnya, serta semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial,” tegasnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gianyar Pandu Arya, menambahkan bahwa program Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu bentuk perlindungan bagi para pekerja dan keluarga mereka.

“Santunan ini merupakan hak dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah memenuhi kewajibannya, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta,” ujarnya.

Ahli waris almarhum I Wayan Surat, Ni Nyoman Supani menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih atas santunan ini, yang tentunya sangat berarti bagi kami di saat yang penuh duka ini,” pungkas Supani.(mas/jpbali).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button