Berita

Puncak HUT BPR-BPRS 2024 Berlangsung Meriah Yang Diikuti Ribuan Peserta

KLUNGKUNG, jarrakposbali.com | Perayaan puncak HUT atau Hari Ulang Tahun (HUT) BPR-BPRS 2024 berlangsung meriah di Kabupaten Klungkung dengan rangkaian kegiatan yang diikuti oleh ribuan peserta.

 

Puncak HUT BPR-BPRS tahun 2024 dimeriahkan Fun Walk yang dilepas Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perbarindo Bali, I Ketut Komplit, S.H., dan Direktur Pengawasan LJK OJK Provinsi Bali Ananda R. Mooy di Kabupaten Klungkung, Minggu, 26 Mei 2024.

 

Bahkan, acara Fun Walk mengundang antusiasme masyarakat, yang kemudian dilanjutkan dengan bazar sembako murah serta pembagian 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Ketua DPD Perbarindo Bali, I Ketut Komplit, S.H., mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan acara tersebut. “Acara puncak HUT BPR-BPRS hari ini sangat luar biasa. Antusiasme dari masyarakat, industri BPR dan UMKM sangat tinggi. Hal ini merupakan momen kebangkitan bagi BPR di Bali. Kehadiran 50 UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini menunjukkan sinergi yang kuat antara industri keuangan dan pelaku usaha kecil,” kata Ketut Komplit.

 

Oleh karena itu, Ketut Komplit berharap melalui acara ini dapat meningkatkan semangat UMKM untuk terus berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah.

 

“UMKM yang berpartisipasi hari ini mendapatkan kesempatan untuk memasarkan produk mereka kepada sekitar 10.000 peserta. Semoga produk mereka laris manis dan semakin semangat dalam membangun ekonominya,” terangnya.

 

Bazar sembako murah juga menjadi daya tarik utama dalam perayaan ini. Disebutkan, sebanyak 1.000 paket sembako disubsidi dengan harga Rp25.000, sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp100.000 dari harga asli Rp125.000.

 

“Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami, selain memberikan CSR. Kami berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari,” tegasnya.

 

Tak hanya itu, Ketut Komplit juga menyoroti pentingnya peran BPR dalam mendukung perekonomian lokal.

 

“BPR hadir untuk memberikan akses permodalan dan pengelolaan keuangan keluarga. Kami terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menyimpan dana dan mengelola keuangan dengan baik melalui BPR,” kata Ketut Komplit.

 

Dengan 131 BPR-BPRS yang tersebar di seluruh Bali, industri ini memiliki aset mencapai Rp 20,7 trilyun, simpanan (DPK) sebesar Rp 16,5 trilyun dan kredit yang disalurkan (KYD) sebesar Rp 13,1 trilyun. BPR-BPRS di Bali telah melayani 748 ribu nasabah dengan dukungan hampir 6.000 karyawan.

 

Patut diketahui, perayaan HUT BPR-BPRS 2024 mengambil tema “BPR-BPRS Hadir, Berbakti Tuk Negeri,” yang menekankan pentingnya peran BPR-BPRS dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Acara di Klungkung merupakan bagian dari perayaan nasional yang diadakan di berbagai kota, dengan Magelang sebagai pusatnya,” paparnya.

 

Dalam rangkaian acara HUT BPR-BPRS 2024 di Bali, juga dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Klungkung dan kegiatan BPR Sosial Responsibility (BSR) dengan kegiatanberbagi dan peduli, pada tiga kabupaten, yaitu Bangli, Klungkung dan Karangasem.

 

“Kehadiran BPR-BPRS sangat penting dalam membangun ekonomi keluarga, desa, kecamatan dan kabupaten. Kami mengajak semua insan BPR-BPRS untuk terus meningkatkan pelayanan agar semakin dipercaya dan mampu bertumbuh secara sehat, kuat, dan berkesinambungan,” kata Komplit.

 

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung BPR-BPRS.

 

“Mari kita cintai BPR, I Love You BPR. Selamat Hari BPR-BPRS Nasional 2024. Semoga BPR semakin sukses dan terus berkontribusi positif bagi masyarakat,” tutupnya. (red).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button