Berita

Gerindra Bali Masih Belum Tentukan Calon untuk Pilgub, De Gadjah: Last Minute Lah

Bali, jarrakposbali.com- Menjelang Pilkada 2024, DPD Gerindra Bali belum memutuskan siapa calon yang diusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub). Hal ini lantaran masih mempertimbangkan sosok kader yang tepat sebagaimana instruksi DPP Partai Gerindra pusat.

“Untuk sekarang tidak menutup kemungkin kami mendukung siapa saja atau orang pantas kami yang maju atau bisa masuk paket kan tidak tahu juga. tapi instruksi pimpinan pusat harus kader internal,” ungkap Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Sabtu (20/4/2024).

Kendati demikian keputusan untuk calon kepala daerah tingkat provinsi Bali tersebut pada saatnya akan diumumkan. “Kami masih belum menentukan, last minute lah,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu.

Sebelumnya, pihaknya telah mengadakan Rapat Konsolidasi bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-kabupaten/kota di Bali pada Kamis (18/4/2024) lalu.

Mengenai arahan ke masing-masing DPC, De Gadjah meminta agar mengutamakan para kader untuk maju di Pilkada kendati ada daerah tertentu yang bukan kader karena belum ada kader yang siap. “Tapi mereka harus jadi kader dulu sebelum maju pilkada,” tandasnya.

Terkait koalisi, Gerindra Bali masih membuka peluang dengan siapa saja dan segala kemungkin bisa terjadi. Apakah nantinya Gerindra Bali bisa berkoalisi kembali dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti pada Pilpres lalu atau pun dengan PDI Perjuangan atau dengan partai lainnya.

De Gadjah juga menegaskan Gerindra adalah partai komitmen dengan komandonya jelas. Jika ada usulan dari bawah mereka akan sampaikan ke atas, dan di atas memutuskan dan merestui. Usulan itu direstui jika usulan tersebut masuk akal serta memang baik untuk kepentingan rakyat.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button