Berita

Hari Raya Idul Adha, De Gadjah Berikan 30 Kambing Qurban

De Gadjah berikan 30 Ekor Kambing Qurban

JARRAKPOSBALI.COM, BALI – Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah memberikan 30 ekor Kambing Qurban kepada saudara-saudara Muslim di Denpasar, 29 Juni 2023.

Hal ini diungkapkan olehnya saat menghadiri acara Penyembelihan Hewan Qurban di Mushalla Nurul Huda, Pamogan, Denpasar Selatan di pagi hari.

“Ada 30 Kambing yang saya berikan untuk saudara-saudara Muslim, khususnya Denpasar. Ada yang ke Majelis-majelis, Mushalla dan Masjid,” ungkapnya.

Relawan De Gadjah menyalurkan kambing untuk di Qurban, 29 Juni 2023.

Wakil DPRD Kota Denpasar ini mengaku, memberikan hewan qurban telah menjadi rutinitas dirinya setiap tahun. “Ini sebagai wujud rasa kebahagian saya atas kebahagiaan yang dirasakan saudara-saudara Muslim di Hari yang suci ini, yakni Idul Adha,” ungkapnya.

Karena bagi De Gadjah, walaupun dirinya bergama Hindu yang berbeda secara keyakinan, namun soal persaudaraan dan kebersamaan tidak harus seagama.

“Saya Hindu, tapi saya bersaudara dengan pelbagai agama, apalagi Islam. Jadi bagi saya, bersaudara itu tidak harus seagama. Termasuk dalam hal berbagi hewan qurban,” jelasnya.

Terbukti, dengan dirinya ikut serta berbagi Qurban, hubungannya bersama saudara-saudara Muslim semakin erat, bahkan menambah saudara.

“Alhamdulillah, di Hari Raya Idul Adha ini persaudaraan saya semakin kuat, bahkan saya banyak menambah saudara-saudara Muslim,” akunya.

Selain itu, dirinya pasti diundang ketika penyembelihan hewan Qurban.

“Sampai kadang saya bingung karena kadang undangannya berbarengan jamnya. Tapi saya berusaha untuk bisa menghadiri undangan tersebut sebagai rasa hormat saya kepada saudara-saudara Muslim yang mengundang,” ucapnya.

De Gadjah mengucapkan, “Selamat menunanikan hari Raya Idul Adha. Mari kita perkuat tali persaudaraan dan kebersamaan ini”.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button