BeritaDenpasar

Maknai Hari Kemerdekaan RI ke 78

Wali Kota Jaya Negara Lepas Jalan Sehat di Banjar Mertagangga

DENPASAR, jarrakposbali.com | Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi Jalan Sehat yang digelar Sekaa Truna Bina Manggala Santhi, Banjar Mertagangga, Desa Ubung Kaja di Bale Banjar setempat, Minggu (13/8/2023).

Jalan Sehat tersebut digelar dalam rangka semarak kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 78 tahun dengan mengangkat  tema “Tanamakan Tekad Untuk Maju, Wujudkan Rasa kebersamaan dan Kekeluargaan”.

Dalam acara ini Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara turut menyerahkan bantuan sembako kepada 10 Orang lansia. Selain itu kegiatan ini juga dikemas dengan aksi sosial yakni kegiatan donor darah, senam lansia,  aerobik dan berbagai lomba-lomba.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara memberikan apresiasi kepada Sekaa Truna Bina Manggala Santhi Banjar Mertagangga Desa Ubung Kaja, yang telah menggelar beragam kegiatan positif dan kegiatan sosial guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Hal ini kata Jaya Negara membuktikan bahwa Sekaa Truna Bina Manggala Santhi menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.  Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk membangun semangat nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta mengingatkan pentingnya nilai-nilai demokrasi, kebebasan, dan kemandirian bagi bangsa Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi semoga kegiatan ini bisa ditiru oleh semua lapisan  Masyarakat di Kota Denpasar,” harap Jaya Negara.

Sementara, Ketua Sekaa Truna Bina Manggala Santhi, I Gede Kartika Adi Sankara mengakui kegiatan ini juga bertujuan untuk  membangkitkan semangat pemuda agar bisa menuangkan kreativitasnya setelah melewati pandemi covid 19 . Karenannya, dibuat beberapa acara seperti  aksi sosial dengan menggelar donor darah, senam lanzia, berbagai lomba lomba, senam aerobik dan poin pertama jalan sehat yang  diikuti 500 orang peserta.

“Selain masyarakat Banjar Mertagangga kita juga mengundang semua elemen dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Ubung Kaja,” ucap Sankara.

Untuk rute Jalan Sehat  adalah  start di depan Balai Banjar Mertagangga menuju pos 1 yakni Keluar dari Jaba Ratu (Jalan Zamrud-Mirah Hati) mengarahkan ke utara menuju SD 2 Ubung, sampai pos 2 yakni di Pertigaan di Timur SD 2 Ubung mengarahkan ke barat ke Jalan Irawan, sampai di pos 3 yakni Pertigaan Jalan Irawan – Mirah Cempaka II mengarahkan ke selatan menuju ke Harmonis. Pertengahan Jalan sehat ada pembagian kupon indian jalan sehat dan pemberian snack dan air mineral ke peserta jalan sehat. Peserta menuju Pos 4  Restu Fotocopy  mengarahkan ke Timur menuju Gang Ratna (Pengumpulan kupon undian jalan sehat).

“Melalui kegiatan ini dapat  Tanamakan Tekad Untuk Maju , Wujudkan Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan pemuda sesui dengan tema. Selain itu diharapkan kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ujarnya.

Tampak hadir pula Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Anggota DPRD Provinsi Bali, I Wayan Kariarta, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Tokoh Masyarakat, I Gusti Ngurah Gede Marhaendra Jaya serta undangan lainnya. (Ayu/humas)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button