BeritaBulelengDaerahNasionalPolitik
Trending

Mengejutkan! Aries Sujati Dicoret Dari DCS DPR RI

SINGARAJA, jarrakposbali.com – Pemilu 2024 di Bali membawa kabar mengejutkan. Salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dapil Bali dari PDI Perjuangan, I Gusti Ayu Aries Sujati; dikabarkan dicoret dari Daftar Calon Sementara (DCS).

Kabar ini pertama kali berhembus melalui postingan di media sosial Facebook milik wanita yang kini masih sebagai Anggota DPRD Provinsi Bali, Mas Aries Sujati; pada Jumat, 6 Oktober 2023 siang.

Dalam postingan tersebut, ia menuliskan bahwa pencalonannya dipertimbangkan untuk tidak dilanjutkan, dengan alasan regenerasi serta memberikan kesempatan kepada kader PDI Perjuangan yang lebih muda untuk berkiprah di politik.

Pertimbangan regenerasi karena Putu Agus Suradnyana yang merupakan suami I Gusti Ayu Aries Sujati juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, sudah berkiprah cukup lama di politik. Mulai dari Anggota DPRD Provinsi Bali tiga periode sejak tahun 1999, kemudian menjadi Bupati Buleleng sejak tahun 2012-2022.

“Dengan pertimbangan tersebut saya dengan sangat legowo memberikan kesempatan kepada teman seperjuangan untuk melanjutkan perjuangan di PDI Perjuangan, untuk tercapainya cita-cita partai,” ujar Aries Sujati dikutip dari postingan Facebook-nya.

Ia pun meminta agar tidak ada penafsiran lain terkait pencoretan ini, serta mengajak memperjuangkan kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pemilu 2024.

“Majunya ibu (I Gusti Ayu Aries Sujati) untuk mengisi kuota perempuan. Tetapi dalam proses, diberikan kepada kader perempuan yang masih muda yang belum pernah maju,” jelas Putu Agus Suradnyana dikonfirmasi via telepon pada Jumat, 6 Oktober 2023 siang.

Ia mengaku legowo dengan keputusan tersebut. Apalagi, kata Agus, istrinya itu sebenarnya tidak mau maju ke DPR RI, namun untuk memenuhi kuota perempuan 30 persen, sehingga Agus memaksanya untuk mencalonkan diri dan bertarung maju ke Senayan.

Sebagai kader PDI Perjuangan, Agus Suradnyana enggan membeberkan siapa kader perempuan yang menggantikan istrinya itu.

“Saya dianggap sudah lama berkiprah di politik, itu saja pertimbangannya. Santai saja, saya terima dengan legowo, masa kangkangin partainya?” lanjutnya.

Lalu bagaimana kisah politik Aries Sujati usai pencoretan ini? Agus Suradnyana mengatakan bahwa istrinya itu akan kembali ke rutinitas sembari mengurus cucunya.

Sekedar informasi, berdasarkan data DCS DPR RI, I Gusti Ayu Aries Sujati mendapatkan nomor urut 3 di PDI Perjuangan. Ia merupakan salah satu dari tiga srikandi PDI Perjuangan yang maju ke Senayan. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button