Berita

Mengintip Sosok Bakal Calon Bupati Bangli Terfavorit

Keseharian Subrata Ternyata Berkutat dengan Tanaman Durian di Kebunnya

BANGLI, jarrakposbali.com ! Tokoh Bangli I Made Subrata yang namanya tiba-tiba melejit dari poling Bupati Bangli Terfavorit, ternyata dia seorang petani terintegerasi.

Mantan Perbekel Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Bangli ini kesehariannya berkutat di kebun seluas enam hektar miliknya. Namun demikian dia juga selalu aktif dalam kegiatan politik dan kegiatan-kegiatan sosial.

Sosok Subrata yang dikenal sederhana dan ramah ini, saat ini menekuni profesi sebagai petani dengan menanam berbagai tanaman buah unggulan di kebunnya. Diantaranya, durian Kane dan Musangking, alfokat dan lainnya.

Bahkan saat ini tanaman durian yang ditanamnya beberapa tahun lalu sudah mulai berbuah bagus. Demikian juga tanaman buah lainnya, sudah mulai berbuah.

“Ya, keseharian saya di kebun karena saya seorang petani,” ujarnya saat ditemui di kebunya, Minggu (17/3/2024) pagi.

Ketekunannya menjalani profesi petani, selain sebagai sumber penghasilan keluarganya, Subrata juga berkeinginan menumbuhkan semangat para petani di Bangli agar lebih sejahtera.

“Saya ingin mengajak para petani di Bangli untuk bersemangat menanam durian dan buah-buahan lainnya, karena itu hasilnya luar biasa dan sudah pasti bisa mengangkat kesejahteraan petani,” tuturnya.

Menurutnya, profesi sebagai petani merupakan profesi yang mulia dan sangat menjanjikan jika dilakoni dengan tekun dan penuh kesabaran. Karena itu, Subrata bercita-cita jika nantinya masyarakat Bangli memberikannya kepercayaan untuk memimpin Bangli akan fokus berbuat di sektor pertanian.

“Pertanian nantinya adalah program utama saya jika nanti masyarakat Bangli menghendaki saya jadi pemimpinnya. Termasuk nantinya pengembangan wisata berbasis pertanian,” jelasnya.

Untuk diketahui, selain menanam berbagai buah-buahan di kebunnya, Subrata yang siap maju saat Pilkada Bangli nanti, juga beternak babi. Bahkan dia juga akan memelihara sapi dan telah menyiapkan beberapa kandang di kebunnya.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button