BeritaDenpasar

Ny. Antari Jaya Negara Sebut Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi” TP PKK Aksi Nyata Pemberdayaan Masyarakat

BANGLI, jarrakposbali.com | Kegiatan Pasar Rakyat yang digelar TP PKK Provinsi Bali bersinergi dengan TP PKK Kabupaten/Kota Se-Bali kembali digelar di Kabupaten Bangli, Rabu (9/8/2023).

Dengan mengusung tema kegiatan “Berbelanja dan Berbagi”, kegiatan kali ini dilaksanakan di kawasan Alun Alun Bangli serta dirangkaikan pula dengan penyerahan bantuan kepada 100 orang warga Kabupaten Bangli.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP PKK  Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara serta para ketua TP PKK Kabupaten lainnya. Tampak hadir pula Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Terkait dengan pelaksanaan kegiatan ini, Ny. Antari Jaya Negara, mengemukakan pasar rakyat yang digelar selama ini merupakan aksi nyata pemberdayaan masyarakat, serta kepedulian dan gotong royong Tim Penggerak PKK kepada masyarakat. Hal ini utamanya dalam memfasilitasi UMKM.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan gotong royong, dari kita untuk masyarakat kita. Hal ini juga upaya untuk membudayakan prinsip berbelanja dan berbagi, terutama bagi warga yang membutuhkan,” urai Ny. Antari Jaya Negara.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta dalam laporannya menyebutkan, Pasar Rakyat TP PKK Kabupaten Bangli ini melibatkan para pedagang yang merupakan IKM/UMKM dan pengrajin Kabupaten Bangli. Aneka ragam produk hasil pertanian,  dan juga kebutuhan pokok seperti telur, beras, sayur mayur, bumbu dan buah-buahan turut dijual.

Selain itu, beberapa produk hasil Hatinya PKK, UP2K PKK serta hasil kerajinan masyarakat dan beberapa produk khas lainnya juga dijajakan di sini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Putri Koster yang telah mempelopori pelaksanaan Pasar Rakyat ini. Kita tentu harapkan, kedepannya masukan dan arahan untuk kami di TP PKK agar terus senantiasa dapat melaksanakan  kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Ny. Sariasih Sedana Arta.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, mengatakan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Bali, semuanya memfokuskan pada pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

“Pasar Rakyat ini kita inisiasi sejak masa pandemi Covid 19, dan hingga saat ini   pelaksanaanya terus dilakukan secara  bergilir di seluruh Kabupaten / kota se Bali. Aksi sosial ini, juga merupakan salah satu  bentuk wujud sinergitas antara TP PKK Provinsi Bali dengan TP PKK Kabupaten /Kota se-Bali. Untuk itu, saya harapkan koordinasi dan sinergitas tetap dilaksanakan dalam setiap kegiatan TP PKK,” ujar Ny. Putri Koster.(red).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button