Gianyar

PJ.Bupati Tagel Wirasa Buka Porsenijar Gianyar

GIANYAR, jarrakposbali.com | Penjabat Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa membuka Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Kabupaten Gianyar Tahun 2024 di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar, Senin (25/3/2024).

Penjabat Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa pada saat membuka Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Kabupaten Gianyar Tahun 2024 di Taman Maheswara Kantor Bupati Gianyar, Senin (25/3).Foto.dok : mas/jpbali.

Pekan Olah Raga dan Seni Pelajar (porsenijar) adalah ajang pembinaan prestasi olahraga yang sekaligus merupakan gambaran hasil pembinaan oleh tiap-tiap sekolah.

“Tujuan diadakannya Porsenijar adalah untuk mengadakan evaluasi pembinaan kegiatan olahraga dan seni antar pelajar disamping untuk meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi. Prestasi tidak dapat diraih secara instan, melainkan dibarengi dengan usaha yang keras untuk mencapainya. Hal ini harus ditanamkan kepada para atlet kita sejak dini,” terang Tagel Wirasa.

Disamping itu Porsenijar adalah sarana yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada atlet dikalangan pelajar untuk berpacu dalam kreativitas dan prestasi.

“Melalui porsenijar juga dapat membangun karakter pelajar dan pemuda, menjadi sosok pekerja keras, pantang menyerah, jujur dan memiliki jiwa sportif. Oleh karena itu, Porsenijar ini bukanlah semata-mata mengutamakan perolehan medali, namun harus bisa membangun karakter pelajar,” tegasnya.

Tagel Wirasa juga berharap, Porsenijar Kabupaten Gianyar tahun 2024 dapat menjadi wahana bagi para atlet dan artis, untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Kepada adik-adik peserta Porsenijar, official dan wasit, agar senantiasa memegang teguh semangat sportivitas dan kebersamaan, sehingga seluruh pelaksanaan Porsenijar dapat berjalan lancar dan aman, serta hasil dari kegiatan ini, dapat melahirkan atlet terbaik yang siap mewakili Kabupaten Gianyar dalam berbagai event olah raga kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar I Wayan Wirasa selaku Ketua Panitia Pelaksana menegaskan bahwa tema Porsenijar tahun ini adalah “Melalui olahraga dan seni kita bersatu meraih prestasi menuju Gianyar Aman”.

Wirasa juga menegaskan bahwa tujuan Porsenijar adalah untuk mengadakan evaluasi kegiatan olahraga dan seni pelajar dalam rangka meningkatkan prestasi di sekolah.

“Ini juga bertujuan memberikan kesempatan kepada atlet dan seniman pelajar untuk berpacu dalam kreatifitas dan prestasi melalui Porsenijar Kabupaten Gianyar. Serta untuk memotivasi siswa meningkatkan prestasi dan menjaring atlet dan seniman untuk berlaga di tingkatan yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Dilanjutkannya, Porsenijar Kabupaten Gianyar Tahun 2024 dilaksanakan mulai Tanggal 25 hingga 31 Maret 2024 dengan mempertandingkan 29 Cabang Olahraga Definitive, 4 Cabang Olahraga Eksibisi dan 9 Cabang Seni.(mas/jpbali).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button