BeritaBulelengDaerahHukum dan Kriminal
Trending

Ranggon Sunset Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Milik Ketua PHRI Buleleng, Kerugian Capai Rp 200 Juta

SINGARAJA, jarrakposbali.com – Peristiwa kebakaran terjadi pada hari Senin, 27 November 2023 sekitar pukul 02.30 WITA, yang menimpa areal dapur dan gudang rumah makan Ranggon Sunset di wilayah Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng yang dalam kondisi tutup.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika; menyebutkan bahwa penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Meskipun begitu, kerugiaan akibat kebakaran di restoran milik Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Buleleng, I Dewa Ketut Suardipa; itu mencapai Rp 200 juta.

Peristiwa ini awalnya diketahui oleh sekuriti restoran yang tengah melakukan patroli keliling sekitar pukul 02.30 WITA. Tak berselang lama, sekitar 30 menit kemudian sekuriti itu mendengar suara letupan dari dalam gudang penyimpanan restoran. Saat diperiksa, ternyata api sudah membakar areal tersebut.

“Saksi kemudian menghubungi pemilik restoran, lalu menghubungi Dinas Damkar Buleleng untuk membantu memadamkan api,” ujar Kasi Humas Polres Buleleng itu, dikonfirmasi pada Senin, 27 November 2023 siang.

Sebanyak empat unit armada Dinas Damkar Buleleng dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga akhirnya api bisa dipadamkan pada pukul 04.00 WITA. Namun api yang sudah terlanjur besar tetap menghanguskan areal yang terbakar bersama isinya.

Kebakaran itu menghanguskan bangunan gudang dan dapur restoran dengan luas sekitar 8 meter x 8 meter, serta barang-barang perlengkapan catering berupa kulkas, freezer, peralatan makan restoran, dan unit mobil box Suzuki Carry DK 8155 UF yang menjadi mobil operasional restoran.

Polsek Kota Singaraja pun sudah mendatangi Ranggon Sunset, untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Penyebab kebakarannya masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button