Mangupura

SD 6 Belok Petang,Wakil Petang Raih Juara Umum 1 Cabor Petanque

MANGUPURA, Jarrakposbali. com | Kegiatan Pekan Olahraga Dan Seni Kabupaten Badung yang secara rutin dihelat setiap tahun seperti biasa melibatkan siswa SD, SMP dan SMA/ SMK se-Kabupaten Badung.

Berbagai cabang olahraga pun diperlombakan dan dipertandingkan, salah satunya ada Cabang Olahraga Petanque yang diselenggarakan di Lapangan Alas Wayah, Desa Adat Gerana, Kecamatan Abiansemal.

Cabor Petanque untuk tingkat SD telah diselenggarakan tadi pagi, Rabu(20/3/2024) dengan melibatkan perwakilan dari masing-masing Kecamatan se- Kabupaten Badung.

Dalam Petanque yang ber langsung hingga menjelang sore tadi,Kecamatan Petang yang diwakili oleh siswa SD 6 Belok berhasil meraih juara umum 1, dengan perolehan medali yakni:3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Juara umum 2 diraih oleh Kecamatan Mengwi dengan meraih 3 emas dan 5 perunggu.Sementara peringkat 3 diraih oleh Kuta Utara yang hanya memperoleh 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

I Wayan Sugantina, S. Pd., guru olahraga SD 6 belok yang sekaligus menjadi pelatih Cabor Petanque ini merasa berbangga dan bersyukur atas kesuksesan anak asuhnya.

“Saya selaku gurunya yang kebetulan diberikan kesempatan mengabdi di SD 6 Belok ini merasa berbangga dan bersyukur. Di mana anak-anak didik kami yang sudah cukup lama melakukan persiapan menyambut Porseni Badung tahun ini akhirnya berhasil meraih target. Ya… pastinya target kami kan pasti juara satu,” ucap Sugantina dengan nada sumringah.

“Keberhasilan ini di samping karena keseriusan dan disiplin yang tinggi anak- anak melakukan latihan, juga berkat dukungan dari semua pihak,baik itu Bapak Kepala SD 6 Belok, tokoh masyarakat,para orang tua siswa dan juga pihak-pihak yang sudah sepantasnya kami selalu pendidik memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, “imbuh guru asal Banjar Tegal, Desa Gerana ini.

Dan untuk hari berikutnya, yaitu besok(21/3/2024) dan lusa akan menyusul Cabor Petanque untuk tingkat SMP dan SMA di lokasi yang sama, juga diwakili oleh para siswa dari enam kecamatan yang ada di Kabupaten Badung.(Bratayasa)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button