BadungBerita

Wabup Ketut Suiasa menyaksikan Wimbakara di PKB XLVI

DENPASAR, jarrakposbali.com | Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyaksikan Wimbakara yang menampilkan Sekaa Gong Dewa Ayu Jimbaran, Desa Adat Jimbaran Kuta Selatan sebagai Duta Kabupaten Badung pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI, di Panggung Terbuka Ardha Candra Art Centre Denpasar, Jumat (21/6/2024).

Ditemui seusai acara, Wabup Suiasa mengatakan atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada Sekaa Gong Dewa Ayu Jimbaran karena penampilan mereka sangat luar biasa. Terlihat bagaimana generasi muda mencintai seni dan budaya adalah sesuatu yang patut dikembangkan. Dengan budaya itu generasi muda akan terbina memiliki budi pekerti yang luhur.

“Kemuliaan budi pekerti yang luhur itu yang ingin kita tanamkan pada generasi muda dalam pengembangan pemuda sebagai sumber daya manusia yang memiliki dedikasi dan berintegritas,” ujarnya.

“Kita patut bersyukur di Kabupaten Badung karena generasi muda yang terlibat dalam pengembangan seni dan budaya ini begitu pesatnya serta antusias,”lanjutnya.

“Dan ini memantik kita di pemerintah daerah untuk senantiasa membuat kebijakan-kebijakan yang peduli terhadap seni dan budaya serta peran generasi muda dalam pengembangan seni dan budaya menjadi prioritas bagi kita dan akan terus kita lakukan sebagai bagian dari pembangunan karakter,” pungkasnya.

Wimbakara diikuti 7 kontingen masing-masing dari Kabupaten Badung, Jembrana, Gianyar, Klungkung, Tabanan, Buleleng dan Denpasar.

Turut hadir Kadis Kebudayaan Badung I Gede Eka Sudarwitha, Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa dan undangan lainnya.(jpbali).

Editor : Putu Gede Sudiatmika.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button