BadungBerita

Wabup Suiasa Hadiri Temu Wirasa PKVHI Kabupaten Badung

MANGUPURA, jarrakposbali I Temu Wirasa Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia (PKVHI) Kabupaten Badung merupakan langkah para konselor dalam membuat rumusan-rumusan dan action plan penanganan HIV AIDS di Badung dalam rangka mewujudkan Badung Zero HIV AIDS di tahun 2030.

Wabup Suiasa saat menghadiri sekaligus membuka Temu Wirasa Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia (PKVHI) Kabupaten Badung mengatakan, action plan ini harus di review setiap tahun sambil mengevaluasi kiprah gerak dan langkah termasuk juga kebijakan-kebijakan dalam penanganan dan penurunan kasus HIV AIDS di Badung.

“Selalu update sesuai situasi dan kondisi sekarang dan yang akan datang, inilah yang dibahas bersama konselor yang merupakan pengabdi  sosial yang tidak dibayar, mereka korbankan waktu, tenaga bahkan berisiko buat mereka,” ujar Suiasa di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wakil Bupati, Jumat (28/6).

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan benar-benar membuktikan di Badung ini kedepan kasus HIV AIDS semakin berkurang, karena kasus ini sudah mengancam di semua lini, tidak mengenal status sosial mereka dari bayi sampai dengan orang tua bahkan sampai di bawa mati. Ini jadi tantangan yang fundamental bagi pemerintah, pertama dari segi demografi dengan jumlah penduduk yang cukup padat, kedua geografis dengan daerah memanjang dari selatan ke utara, ketiga kondisi sosial masyarakat yang sangat heterogen hal ini harus kita carikan solusi serta metode penanganan kedepannya,” ucapnya.

Turut hadir Kadis Kesehatan/Puskesmas Badung diwakili oleh Kabid Pencegahan Penyakit Menular Made Suwadera, Ketua PKVHI Prov. Bali Erijadi Sulaeman, UPTD Puskesmas se-Kab. Badung, para Konselor beserta undangan lainnya.(jpbali).

Editor : Putu Gede Sudiatmika.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button