Berita

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Warga Binaan Rutan Bangli Diberikan Penyuluhan Kesehatan

BANGLI, jarrakposbali.com ! Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024, Rutan Kelas IIB Bangli melaksanakan kegiatan “Pemasyarakatan Sehat”

 

Kegiatan ini diisi dengan penyuluhan kesehatan kepada warga binaan dengan tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Bahaya Demam Berdarah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2024.

 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli dengan menghadirkan narasumber dari Puskesmas Bangli. Kegiatan dibuka oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bangli Dedi Nugroho.

 

Dalam kesempatan tersebut Dedi Nugroho menyampaikan, pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sebagai bagian dari rehabilitasi dan persiapan warga binaan untuk kembali ke masyarakat.

 

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga kesejahteraan termasuk kesehatan warga binaan kami,” ujar Dedi.

 

Sementara itu petugas kesehatan Rutan Bangli dr. Sumertaysa mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan warga binaan Rutan Bangli serta menyemarakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

 

“Kegiatan ini mencakup serangkaian penyuluhan Kesehatan yang kami lakukan untuk memastikan bahwa warga binaan kami mendapatkan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan,” terangnya.

 

Menurutnya, kesehatan adalah aspek penting dari rehabilitasi, dan dengan kegiatan ini, pihaknya berharap dapat memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan warga binaan Rutan Bangli.

 

Selain itu, kegiatan ini juga mengajak warga binaan untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik di dalam rutan maupun di lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga binaan dapat mengadopsi dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka.(ded)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button