Berita

Polres Jembrana Amankan Anak-Anak Muda Terduga Pelaku Pengerusakan Tiga Baliho

JEMBRANA, jarrakposbali.com ! Mengetahui ada pengerusakan tiga baliho di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat 1 Desember 2023 malam, aparat Kepolisian dari Polres Jembrana langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya, kurang dari 12 jam, polisi akhirnya berhasil mengamankan beberapa anak muda yang diduga menjadi pelaku pengerusakan tiga baliho tersebut. Saat ini terduga pelaku masih diamankan di Mapolres Jembrana untuk diminta keterangannya.

Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan pihaknya telah mengamankan beberapa anak muda yang diduga sebagai pelaku pengerusakan tiga baliho di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

“Saat ini terduga pelaku masih kita amankan untuk diminta klarifikasi atau keterangannya,” terang AKBP Dewa Gde Juliana, Sabtu (2/12/2023).

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pihak Bawaslu terkait hal tersebut, mengingat laporan pengerusakan itu ada di Bawaslu Kabupaten Jembrana.

AKBP Dewa Gde Juliana juga menerangkan bahwa terduga pelaku merupakan anak-anak muda yang saat melakukan pengerusakan kondisi mabuk karena sebelumnya mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Kami juga akan mendatangkan orang tuanya masing-masing untuk pembinaan. Pertimbangannya semata-mata untuk menjada kondusifitas dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar menyikapi masalah ini dengan bijak dan jangan ada yang memprovokasi ataupun terprovokasi, sehingga keamanan di Kabupaten Jembrana tetap terjaga, serta tahapan pemilu tetap berjalan dengan aman dan lancar.

Sebelumnya, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi yang juga calon anggota DPRD Kabupaten Jembrana dari Partai PDI Perjuangan dapil Mendoyo, mendatangi Bawaslu Jembrana, Sabtu (2/12/2023) pagi.

Kedatangan dewan asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo tersebut guna melaporkan pengerusakan tiga baliho yang terpasang di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, pada Jumat 1 Desember 2023 malam.

Tiga baliho yang dirusak tersebut masing-masing, satu baliho dirinya sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Jembrana dari Partai PDI Perjuangan dapil Mendoyo, satu Baliho calon anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan dapil Bali dan satu lagi Baliho pasangan Capres dan Cawapres dari PDI Perjuangan.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button